Advertisement

Uni Emirat Arab Bakal Bangun Rumah Sakit di Solo

Newswire
Rabu, 01 November 2023 - 12:27 WIB
Ujang Hasanudin
Uni Emirat Arab Bakal Bangun Rumah Sakit di Solo Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berbincang dengan Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri sebelum melakukan rapat di Solo Technopark, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (31/10/2023). (ANTARA - Aris Wasita)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Uni Emirat Arab (UEA) bakal membangun rumah sakit kardiologi di Kota Solo. Duta Besar UEA untuk Indonesia, Abdulla Salem Al Dhaheri melakukan rapat dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka untuk membahas rencana tersebut, Selasa (31/10/2023).

"Ini akan jadi rumah sakit yang detail, salah satu rumah sakit lengkap di Indonesia yang fokus pada kardiologi," kata Duta Besar UEA usai melaksanakan rapat di Solo Technopark.

Advertisement

Dia mengatakan bahwa rancangan pengelolaan rumah sakit yang akan dibangun satu kompleks dengan Solo Technopark itu belum dibahas secara mendetail.

"Ini masih membicarakan tentang konstruksi, karena kami ingin mempercepat proses pembangunan," katanya.

Sementara itu, Gibran menyampaikan bahwa lahan yang akan digunakan untuk membangun rumah sakit merupakan lahan yang sebelumnya ditawarkan untuk pembangunan pusat kebudayaan Islam.

"Ini kan dulu kami tawarkan untuk Islamic Center, tapi enggak jadi. Beliaunya senang di sini. Di sini kan hidup semua," katanya.

Dia menyampaikan bahwa pemerintah kota berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Pasti kami kan ingin menambah banyak lagi fasilitas kesehatan di Kota Solo. RS Kasih Ibu itu sudah di-upgrade jadi gede banget, RS Kustati di-upgrade jadi gede, RS Ibu Fatmawati kita gedein juga. Ini kami bikin satu lagi nanti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal KRL Jogja-Solo Senin 20 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Senin, 20 Mei 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement