Advertisement

Pemancing Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Sragen, Ditemukan Meninggal Dunia

Tri Rahayu
Minggu, 28 Januari 2024 - 07:47 WIB
Sunartono
Pemancing Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Sragen, Ditemukan Meninggal Dunia Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SRAGEN—Pemancing asal Dukuh Pilangsari, Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong, Sragen, Suranto, 54, tenggelam di Waduk Kedung Ombo (WKO), tepatnya di Dukuh Sumberejo, Desa Gilirejo Baru, Miri, Sragen, Sabtu (27/1/2024) siang. Korban berhasil dievakuasi dua rekannya, tetapi sayang nyawanya tidak selamat.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasi Humas Polres, Iptu Suyana, menerangkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Korban yang bernama Suranto, bersama dua temannya, Sugeng dan Slameto, memancing di WKO di wilayah Gilirejo Baru, Miri, pada pukul 10.00 WIB.

Advertisement

“Mereka memancing dengan cara nyobok atau berendam di perairan WKO. Sekitar pukul 13.00 WIB, tiba-tiba korban tenggelam dan diketahui kedua temannya. Kedua teman korban langsung bergerak ke lokasi korban dan menolongnya,” ujar Suyana.

Kedua rekan korban berhasil membawanya ke daratan, nahas korban saat itu sudah meninggal dunia. Warga setempat berdatangan dan melaporkan kejadian itu ke Kepala Desa Gilirejo Baru. Laporan itu kemudian diteruskan ke Polsek Miri.

“Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh Tim Inafis Polres Sragen dan Polsek Miri serta petugas Puskesmas Miri, ternyata tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik. Korban diduga meninggal dunia karena tenggelam,” ujarnya.

Tim Muspika Miri dan relawan SAR juga ikut menangani jenazah. Dari keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit asam urat. Mereka menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah korban lantas diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Akses Jalan Rampung, TPST Minggir Siap Beroperasi Penuh Kelola Sampah

Sleman
| Kamis, 02 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement