Advertisement

Pro Kontra Pembagian Bansos Jelang Pemilu 2024, Gibran: Yang Penting Diberikan Warga Membutuhkan

Newswire
Selasa, 06 Februari 2024 - 13:17 WIB
Sunartono
Pro Kontra Pembagian Bansos Jelang Pemilu 2024, Gibran: Yang Penting Diberikan Warga Membutuhkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/1/2024). Antara - Aris Wasita

Advertisement

Harianjogja.com, SURAKARTA—Cawapres Nomor Urut 02 sekaligus Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka menyatakan bantuan sosial (bansos) diberikan untuk warga yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Gibran di Surakarta, Jawa Tengah, Selasa, ketika menanggapi pro dan kontra terkait pemberian bansos menjelang hari pencoblosan suara Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari. "Yang penting diberikan kepada yang membutuhkan," katanya.

Advertisement

Mengenai berbagai pro dan kontra tersebut, ia menyerahkannya kepada masyarakat. "Untuk hal-hal yang lain biar warga yang menilai," katanya.

BACA JUGA : Masalah Bansos Makin Panas, PDIP DIY Tegaskan Ketua Golkar DIY Tak Paham Tata Bahasa

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kota Surakarta Eko Nugroho Isbandijarso mengatakan bansos kali ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Ia mengatakan pada penyaluran tahap pertama dilakukan sejak akhir bulan Januari dan dijadwalkan selesai pada awal bulan Februari. "Ini masih berlangsung, dalam proses penyaluran. Sudah hampir selesai karena kan simultan," katanya.

Ia mengatakan untuk kali ini tepatnya jumlah keluarga penerima manfaat bansos CBP di Solo sebanyak 45.458 keluarga. Mengenai penyaluran, kata dia, dilakukan oleh Bulog dan PT Pos Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hanya Dua Pekan Ada 36 Kasus Curat di DIY, Modusnya Kebanyakan Sama, Rusak Pintu hingga Jendela

Sleman
| Senin, 20 Mei 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement