Advertisement

Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Massa: Solo Bukan Gibran!

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 10 Februari 2024 - 13:17 WIB
Sunartono
Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Massa: Solo Bukan Gibran! Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo saat Debat Capres Terakhir, Minggu (4/2/2024). - Youtube KPU RI

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Warga tampak kompak meneriaki kalimat "Solo bukan Gibran" ketika pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD menghadiri puncak kampanye akbar di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (10/2/2024).

Pantauan JIBI/Bisnis di lokasi, saat itu Ganjar dan Mahfud bersama rombongan arak-arakan menuju Benteng Vastenburg. Sebelumnya, mereka menonton pertunjukan wayang kulit lakon Durga Mendhok, Sang Kala Sirna alias Tunduknya Kejahatan, Musnahnya Angkara Murka di depan Balai Kota Solo atau depan kantor wali kota Solo sekaligus calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming.

Advertisement

BACA JUGA : Dapat Dukungan dari Himpunan Tukang, Prabowo-Gibran Diminta Buka Lapangan Kerja

Ketika Ganjar-Mahfud bersama rombongan tiba di depan Benteng Vastenburg, sekitar puluhan massa yang sudah menunggu berteriak. Saat itu, ada ribuan warga yang sudah menunggu rombongan di luar Benteng Vastenburg. "Solo bukan Gibran, Solo bukan Gibran, Solo bukan Gibran," ujar mereka hingga beberapa menit.

Mereka berhenti usai Ganjar-Mahfud dan rombongan masuk ke dalam Benteng Vastenburg untuk menyapa ratusan ribu warga yang sudah berkumpul. Ganjar akan menyampaikan orasi kepada mereka.

Sebagai informasi, puncak kampanye akbar Ganjar-Mahfud ini akan dilakukan di Solo pada Sabtu (10/2/2024) pagi. Pada siang hari, Ganjar-Mahfud akan lanjut kampanye akbar di Semarang. Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berharap Jawa Tengah (Jateng) akan tetap menjadi 'Kandang Banteng' alias basis pemilih PDIP, usai Ganjar-Mahfud melaksanakan puncak kampanye di Kota Solo dan Semarang.

Puan menyatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sudah menyiapkan pagelaran bertajuk Hajatan Rakyat pada hari terakhir kampanye terbuka ini. "Dimulai dari pagi ini kemudian ke Benteng Vastenburg [di Solo], kemudian kita pindah ke Semarang, dan insya Allah Jawa Tengah tetap Kandang Banteng," ujar Puan di Ono Solo, Solo, Sabtu (10/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kawasan Kumuh Terban, Prenggan dan Pringgokusuman Ditata Tahun Ini

Jogja
| Sabtu, 11 Mei 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement