Advertisement

Gibran Rakabuming Janji Rampungkan Proyek Infrastruktur di Solo Tahun Ini

Newswire
Selasa, 27 Februari 2024 - 12:37 WIB
Maya Herawati
Gibran Rakabuming Janji Rampungkan Proyek Infrastruktur di Solo Tahun Ini Foto ilustrasi, Gibran Rakabuming Raka meninjau pembangunan Pasar Jongke Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. - Antara - Aris Wasita

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sejumlah proyek infrastruktur di Solo, Jawa Tengah yang belum rampung bakal dikebut tahun ini. Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berjanji akan merampungkannya.

Advertisement

"Masih banyak yang harus diselesaikan. Pembangunan-pembangunan fisik, tapi kebanyakan sudah selesai di tahun ini," katanya di Solo, Selasa (27/2/2024).

Beberapa proyek infrastruktur yang masih dalam proses pengerjaan revitalisasi, di antaranya Keraton Surakarta, rel layang Simpang Joglo, serta Museum, Sains, dan Teknologi.

Disinggung mengenai pengerjaan Viaduk Gilingan yang masih berproses, menurut dia segera diselesaikan. Lamanya pengerjaan tersebut karena terdampak oleh kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA: Stok Darah di Wilayah DIY 27 Februari 2024 dan Jadwal Donor Darah Besok

Empat proyek Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjadi sasaran OTT KPK pada 2023. Salah satunya merupakan proyek yang berlokasi di Solo, yakni pembangunan rel ganda Solo-Kalioso.

"Kemarin ada OTT. Ini akan kami selesaikan. Makanya kami minggu lalu ke sana. Ini sudah sesuai timeline semua," katanya.

Sementara itu, sebelum maupun seusai Pemilu 2024 Gibran gencar mendatangi tiap proyek infrastruktur di Solo yang masih dalam proses pengerjaan.

Beberapa lokasi yang didatangi, di antaranya Pasar Jongke, Alun-alun Keraton Surakarta, Taman Balekambang, dan underpass Joglo. Pada saat itu, ia mengatakan seluruh pengerjaan sudah sesuai dengan timeline yang ditetapkan sejak awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tekan Polusi Udara, Sejumlah Kendaraan Jadi Sasaran Uji Emisi

Sleman
| Selasa, 07 Mei 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement