Advertisement

Bawa Miras, Belasan Suporter PSS Sleman Diciduk Polisi di Stadion Manahan Solo

Kurniawan
Kamis, 02 Mei 2024 - 11:37 WIB
Ujang Hasanudin
Bawa Miras, Belasan Suporter PSS Sleman Diciduk Polisi di Stadion Manahan Solo Belasan suporter PSS Sleman saat diamankan di Mapolresta Solo, Selasa (30/4/2024) sore. - Istimewa / Humas Polresta Solo

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO–Kepolisian Resor Kota Solo mengamankan belasan suporter PSS Sleman yang kedapatan membawa dan menenggak minuman keras saat akan menyaksikan pertandingan PSS vs Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/4/2024) sore.

Laga sore itu mempertemukan PSS Sleman dengan Persib Bandung dan merupakan pertandingan terakhir Liga 1 di Stadion Manahan. Polisi menangkap 15 suporter yang kedapatan membawa dan mengkonsumsi Miras di sekitar lokasi parkir Stadion Manahan.

Advertisement

“Sebanyak 15 suporter PSS Sleman ketahuan membawa dan mengkonsumsi minuman keras saat hendak menyaksikan laga terakhir tim PSS Sleman versus Persib Bandung. Sehingga kami amankan ke Mapolresta Solo untuk mengantisipasi hal tak diinginkan,” ujar Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, Rabu (1/5/2024).

Iwan menjelaskan 15 suporter yang diamankan terdiri atas 11 laki-laki dan empat perempuan. Di Mapolresta Solo mereka didata dan diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

BACA JUGA: Dramatis, Gol di Ujung Laga Kontra Maung Bandung, Super Elja Amankan Slot Liga 1

“Kami lakukan pendataan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Setelah pertandingan selesai mereka boleh pulang kembali ke asalnya,” jelas Iwan.

Dia menyayangkan masih adanya suporter yang belum mengindahkan peraturan terkait pertandingan di Stadion Manahan Solo. Sehingga, dengan terpaksa polisi mengambil tindakan tegas.

“Upaya ini kami lakukan, untuk mengantisipasi gangguan terhadap penonton yang lain. Terkait personel yang dikerahkan, kami kerahkan tim gabungan sebanyak 596 personel baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Solo,” jelas Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sama-sama Maju di Pilkada 2024, Komunikasi Kustini Dengan Danang Disebut Masih Tejalin Baik

Sleman
| Jum'at, 17 Mei 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement