Advertisement

Pria Lansia Tewas Tersambar Kereta Sancaka di Klaten

Taufiq Sidik Prakoso
Kamis, 02 Mei 2024 - 15:17 WIB
Ujang Hasanudin
Pria Lansia Tewas Tersambar Kereta Sancaka di Klaten Petugas PMI bersama sukarelawan dan polisi serta petugas KAI mengevakuasi jenazah korban tersambar KA di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Kamis (2/5/2024). (Solopos - Taufiq Sidik Prakoso)

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN — Kecelakaan warga yang tertabrak kereta api kembali terjadi di Klaten, Jawa Tengah. Kali ini seorang pria lanjut usia atau lansia meninggal dunia akibat tersambar Kereta Api (KA) Sancaka yang melintas di jalur rel tengah area persawahan wilayah Dukuh Sendangan, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Kamis (2/5/2024) siang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Lokasi kejadian berada di antara area persawahan. Lokasi kejadian merupakan rel KA dan bukan perlintasan sebidang.

Advertisement

Jaraknya beberapa ratus meter dari perlintasan sebidang di Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, atau dekat Polres Klaten. Petugas PMI dibantu polisi, sukarelawan, serta petugas KAI mengevakuasi jenazah dari lokasi kejadian.

Kepala Stasiun Klaten, Hari Setyo Jati, menjelaskan dari laporan yang dia terima, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. KA yang melintas yakni KA Sancaka yang melaju dari arah Solo menuju Jogja.

BACA JUGA: Mobil Ditabrak KA di Pintu Pelintasan Klaten, Begini Kronologi Versi Saksi Mata

Hari memastikan perjalanan KA tidak terganggu akibat peristiwa itu. Sementara kejadian pria lansia tersambar KA di Karanganom, Klaten, itu langsung dilaporkan ke kepolisian dan jenazah dievakuasi dari lokasi kejadian.

“Imbauan kami ke masyarakat saat akan melintasi jalur KA selalu tengok kanan-kiri untuk memastikan tidak ada kereta yang melintas. Karena frekuensi perjalanan KA antara Solo-Jogja ini cukup padat,” kata Hari saat saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Polsek Klaten Utara, korban merupakan seorang pria berinisial US, 67, warga Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara. Dari keterangan keluarga, korban sering berjalan di pinggir rel KA sambil melamun.

“Diduga, korban tidak tahu ada KA yang melintas dari arah timur. Keluarga sudah menerima dan ikhlas atas kejadian tersebut serta membuat surat pernyataan,” ungkap Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko, kepada wartawan, Kamis siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Nadiem Luncurkan Indonesian Heritage Agency Di Vredeburg

Jogja
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement