Advertisement

Hasil Bagus di Laga Kompetitif Perdana Giggs sebagai Pelatih Wales

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 07 September 2018 - 22:45 WIB
Budi Cahyana
Hasil Bagus di Laga Kompetitif Perdana Giggs sebagai Pelatih Wales Ryan Giggs - Reuters/Stefan Wermuth

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ryan Giggs meraih hasil bagus di laga perdananya sebagai pelatih Timnas Wales di pertandingan kompetitif. Giggs yang mulai menukangi Wales pada Januari 2018 membawa anak asuhnya mencukur Irlandia dengan skor 4-1 pada pertandingan UEFA Nations League di Stadion Cardiff City pada Jumat (7/9/2018) dini hari.

Wales tidak pernah mengalahkan Irlandia dalam rentang waktu 26 tahun sebelumnya dan hanya mencetak dua gol pada tujuh pertemuan terakhirnya. Wales mampu mengakhiri catatan buruk tersebut dengan 45 menit pertama yang spektakuler. Tom Lawrence. Aaron Ramsey, dan Gareth Bale mencetak gol.

Advertisement

Connor Roberts mengubah skor menjadi 4-0 setelah turun minum dan bahkan gol hiburan Irlandia yang dibukukan Shaun Williams tidak mengurangi kegembiraan di kubu Wales yang tertular ke seantero stadion. Giggs memulai petualangan sebagai pelatih Wales dengan kemenangan 6-0 di Tiongkok beberapa bulan lalu.

Lawrence membuka gol pada menit keenam, melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Irlandia Darren Randolph setelah mendapat sodoran bola dari Joe Allen.

Berselang 12 menit kemudian skor berubah menjadi 2-0 ketika Bale menerima bo;a operan panjang Ben Davies dengan dadanya, sebelum bergerak memotong dari kanan dan melepaskan sepakan melengkung kaki kiri yang indah tanpa dapat dihalau Randolph.

Wales terus mendominasi dan kembali mengemas gol pada menit ke-37 ketika gelandang Chelsea 17 tahun Ethan Ampadu merangsek ke depan dan mengirimkan operan sempurna untuk diteruskan Aaron Ramsey menjadi gol.

Roberts melepaskan sepakan voli dari jarak 20 meter untuk menjadi gol keempat sebelum kesalahan di pertahanan -- satu noda pada malam yang menggembirakan untuk Wales -- membuat Williams dapat sedikit memulihkan harga diri Irlandia.

Denmark juga berada di Grup 4 Liga B bersama dengan Wales dan Irlandia. Wales akan menghadapi Denmark pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mantan Hakim Agung Gazalba Saleh Gunakan KTP Orang Lain untuk Pencucian Uang Rp25,9 Miliar

News
| Senin, 06 Mei 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement