Advertisement

Hadapi Swiss & Belanda, Belgia Bawa Pemain Minim Pengalaman

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 10 Oktober 2018 - 17:15 WIB
Budi Cahyana
Hadapi Swiss & Belanda, Belgia Bawa Pemain Minim Pengalaman Roberto Martinez - Reuters/Francois Lenoir

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Belgia Roberto Martinez memanggil bek Brandon Mechele untuk menghadapi Swiss di UEFA Nations League dan Belanda di laga persehabatan. Bek Club Brugge itu adalah satu-satunya debutan dalam skuat Rode Duivels.

Sebenarnya ada dua pemain lain yang belum pernah mencicipi caps bersama Belgia, yakni kiper Koen Casteels dan Matz Sels. Namun, kedua sudah beberapa kali masuk skuat Belgia.

Advertisement

Selain menyertakan Mechele, Martinez juga membawa tiga gelandang yang baru mengoleksi satu caps, yakni Dennis Praet (Sampdoria), Timothy Castagne (Atalanta), dan Hans Vaneken (Club Brugge).

Martinez mencoba berseksperimen setelah dua pemain Tottenham Hotspur, Moussa Dembele dan Jan Vertonghen, plus Kevin de Bruyne (Manchester City) dan Adnan Januzaj (Real Sociedad) cedera.

Belgia, yang bersama juara dunia Prancis kini menempati posisi teratas dengan nilai persis sama dalam FIFA World Ranking meski hanya finis di posisi ketiga di Piala Dunia 2018, akan menjamu Swiss di ajang UEFA Nations League dan menghadapi negeri jirannya, Belanda, di laga uji coba.

Berikut skuat pilihan Martinez:

Penjaga gawang: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibault Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Liverpool), Matz Sels (Strasbourg)

Belakang: Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Dedryck Boyata (Celtic), Jason Denayer (Lyon), Christian Kabasele (Watford), Vincent Kompany (Manchester City), Brandon Mechele (Club Bruges), Thomas Vermaelen (Barcelona)

Tengah: Yannick Ferreira Carrasco (Dalian Yifang), Timothy Castagne (Atalanta), Nacer Chadli (Monaco), Marouane Fellaini (Manchester United), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Dennis Praet (Sampdoria), Youri Tielemans (Monaco), Hans Vanaken (Club Bruges), Axel Witsel (Borussia Dortmund)

Depan: Michy Batshuayi (Valencia), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Moenchengladbach), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mantan Hakim Agung Gazalba Saleh Gunakan KTP Orang Lain untuk Pencucian Uang Rp25,9 Miliar

News
| Senin, 06 Mei 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement