Advertisement

Piala AFC 2019: PSM Makassar Menang 7-3 Atas Klub Laos

Newswire
Rabu, 13 Maret 2019 - 19:52 WIB
Budi Cahyana
Piala AFC 2019: PSM Makassar Menang 7-3 Atas Klub Laos PSM Makassar versus Lao Toyota FC - Antara Foto/Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com, CIBINONG - PSM Makassar menang besar 7-3 atas tim asal Laos, Lao Toyota FC, padalaga kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Rabu (13/3/2019)

PSM langsung menekan sejak awal. Hasilnya, Willem Pluim sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Pluim melesakkan bola dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan Bayu Gatra.

Advertisement

Selang dua menit, Lao Toyota mampu menyamakan kedudukan melalui satu serangan yang dituntaskan Homma. Namun, PSM kembali unggul pada menit ke-21 lewat Zulham Zamrun. Bekerja sama satu-dua dengan Markkanen, Zulham dengan tenang mengeksekusi bola ke gawang Lao yang dikawal kiper Outthilath Nammakhoth.

PSM sempat mendapatkan penalti pada masa injury time babak pertama. Namun, Marc Anthony Klok gagal menuntaskan tugasnya dengan baik karena sepakannya ditepis oleh kiper lawan. Skor 2-1 untuk PSM bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, PSM mampu mencatatkan tiga gol secara beruntun. Pluim mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Dilanjutkan kemudian dua gol dari Eero Markkanen pada menit ke-61 dan ke-70. PSM pun unggul 5-1.

Khounsamnan kemudian memperkecil skor menjadi 5-2 lewat tendangan jarak jauh. Tapi, PSM lagi-lagi bisa menambah gol melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke-80 dan Klok pada menit ke-85. Hingga akhirnya Homma mampu memperkecil kedudukan menjadi 7-3. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement