Advertisement

Cek Livescore Dulu, Setelah Itu Denmark Bersorak Lolos ke 16 Besar

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 22 Juni 2021 - 04:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Cek Livescore Dulu, Setelah Itu Denmark Bersorak Lolos ke 16 Besar Staf tim Denmark mengecek livescore.com. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mengawali laga sebagai peringkat terbawah klasemen sementara Grup B Euro 2020, Denmark bikin keajaiban setelah lolos ke 16 besar turnamen sepak bola empat tahunan itu.

Selepas laga, staf dan pemain Denmark berkumpul di tengah lapangan. Ingin mengecek kepastian skor Finlandia lawan Belgia dan posisi terakhir Denmark, seorang staf mengeceknya di Livescore.com.

Advertisement

Begitu tahu posisi akhir Denmark berada di peringkat kedua dan otomatis lolos ke 16 besar, seluruh skuat Denmark langsung bersorak-sorai. Sementara, sejumlah pemain Rusia masih tergeletak lemas di rumput hijau.

Stadion Parken di Kopenhagen, Selasa (22/6/2021), jadi saksi keajaiban itu. Meladeni Rusia yang ada di urutan kedua klasemen sementara, Denmark membabi buta mengalahkan Rusia dengan skor 4-1.

Mikkel Damsgaard menjadi pencetak gol pembuka Denmark di menit 38. Yussuf Poulsen menggandakan kemenangan Denmark menjadi 2-0 pada menit 59. Penalti Artem Dzyuba membawa Rusia memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di menit 70.

Tampil sesuai dengan julukannya sebagai Tim Dinamit, Denmark tetap semangat meladeni permainan Rusia. Di menit 79, Andreas Christensen membuat Denmark unggul 3-1 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Gol Joakim Maehle yang menyelesaikan umpan matang Pierre-Emile Hoejberg di menit 82 membuat suporter Denmark kesetanan merayakan kemenangan Tim Dinamit. Wasit Clement Turpin dari Prancis meniup peluit pertandingan selesai dengan skor akhir 4-1 untuk Denmark.

Hasil ini membuat Denmark langsung naik ke peringkat kedua klasemen Grup B. Posisi yang mengantar Simon Kjaer menemani Belgia, yang di waktu yang sama menang 2-0 atas Finlandia, lolos ke 16 besar Euro 2020.

Sial bagi Rusia. Kekalahan itu memaksa Artem Dzyuba dan kawan-kawan melorot ke peringkat empat klasemen alias juru kunci meski perolehan poinnya sama dengan Denmark dan Finlandia di urutan ketiga klasemen.

Selisih gol membuat Denmark berada di peringkat kedua sedangkan Rusia di posisi terbawah. Alhasil, Rusia gagal lolos ke babak selanjutnya di Euro 2020 sedankan Finlandia masih menunggu kesempatan untuk lolos sebagai peringkat ketiga terbaik dengan lima tim lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement