Advertisement

Inggris Mengerikan, Bantai Ukraina 4-0, Lolos Semifinal Euro 2020

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 04 Juli 2021 - 05:45 WIB
Galih Eko Kurniawan
Inggris Mengerikan, Bantai Ukraina 4-0, Lolos Semifinal Euro 2020 Gelandang Timnas Inggris Jordan Henderson selepas menjebol gawang Ukraina. - UEFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inggris membantai Ukraina empat gol tanpa balas dalam perempat final Euro 2020. Harry Kane membuka skor ketika pertandingan di Stadion olimpico Roma, Italia, baru berjalan 4 menit.

Begitu babak kedua dimulai, bek Harry Maguire menyambar umpan Luke Shaw dengan kepala untuk menjadikan skor 2–0 dan hanya 4 menit kemudian Kane mencetak gol juga dengan sundukan kepala menyambut umpan Raheem Sterling.

Advertisement

Pada menit 57 Jordan Henderson masuk lapangan menggantikan Declan rice dan 6 kemudian dia mencetak gol pertamanya untuk Timnas Inggris dalam pertandingannya yang ke-62, juga dengan sundulan dengan menyambut assist Mason Mount.

Ini kemenangan terbesar mereka di putaran final Piala Eropa, melampaui kemenangan 4–1 atas Belanda di babak fase grup Euro 1996 ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Di semifinal pasukan asuhan Gareth Southgate akan berhadapan dengan Denmark pada Kamis (8/7/2021) mulai pk. 02.00 WIB. Denmark beberapa jam sebelumnya menundukkan Republik Cheska 2–1. Pertandingan Inggris versus Denmark digelar di Stadion Wembley di London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gubenur Maluku Utara Non Aktif Abdul Ghani Didakwa Terima GratifikasiRp99,8 Miliar

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement