Advertisement

Persipura Diizinkan Berkandang di Stadion Lukas Enembe

Jumali
Kamis, 07 Juli 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Persipura Diizinkan Berkandang di Stadion Lukas Enembe Liga 2 2021 - 2022

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA — Gubernur Papua, Lukas Enembe telah mengizinkan penggunaan Stadion Lukas Enembe sebagai home base Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Pelaksana tugas kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua Alex Kapisa mengatakan, pemberian izin untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe tersebut menjadi wujud nyata dari dukungan Gubernur terhadap Persipura Jayapura dan pengembangan olahraga di Papua pada umumnya.

Advertisement

"Jadi gubernur menyampaikan bahwa Persipura adalah bagian dari jiwa dan raga masyarakat Papua sehingga kami harus terus mendukung agar kejayaan Persipura dapat dikembalikan seperti kompetisi yang sebelumnya," katanya, dikutip dari Antara, Kamis (7/7/2022).

Dukungan yang diberikan Gubernur kata dia, juga sebagai bentuk nyata dari kuatnya keinginan orang nomor satu di Bumi Cenderawasih tersebut untuk mengembangkan olahraga di Papua dan menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga.

Dia menjelaskan sejarah panjang menjadi klub kebanggaan masyarakat Papua inilah yang menjadi salah satu pertimbangan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua untuk menjalin kerja sama dengan manajemen Persipura Jayapura dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Sehingga Pemprov Papua memberikan kesempatan untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe menjadi home base Persipura," ujarnya.

Dia menambahkan sebelumnya manajemen Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas telah melayangkan surat kepada Pemprov Papua terkait permohonan menjadikan Stadion Lukas Enembe sebagai home base.

Kemudian setelah kami melakukan komunikasi dan pembahasan secara internal maka kami mempersilahkan kepada Perispura Jayapura untuk menggunakan Stasion Lukas Enembe untuk sebagai markas tim Mutiara Hitam," katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement