Advertisement

Jelang Persib vs Persija : Polda Jabar Larang Jakmania ke Bandung

Jumali
Rabu, 21 September 2022 - 17:37 WIB
Jumali
Jelang Persib vs Persija : Polda Jabar Larang Jakmania ke Bandung Aksi The Jakmania saat mendukung Persija - Antara/Rosa Panggabean

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan tak memberikan izin bagi suporter Persija Jakarta yakni Jakmania untuk datang menonton langsung laga Persib Bandung kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kota Bandung.

"Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo dikutip dari Antara, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya keputusan itu berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordinasi antara kepolisian bersama panitia pelaksana pertandingan Liga 1 2022/2023. Laga Persib kontra Persija itu bakal digelar pada Minggu 2 Oktober 2022.

Adapun dalam setiap laga Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), polisi melakukan pengamanan berlapis atau penghalauan yang terbagi ke sejumlah ring.

Penghalauan itu dilakukan untuk mengecek kepemilikan tiket para calon penonton yang bakal masuk ke Stadion GBLA. Tiket yang berbentuk gelang itu harus dipasang oleh setiap penonton yang akan masuk ke stadion.

Sementara itu, PT Persib Bandung Bermartabat dalam laman resmi Persib mengumumkan penjualan tiket laga Persib kontra Persija bakal diprioritaskan kepada penonton yang sudah melakukan pembelian tiket pada laga-laga sebelumnya.

Kebijakan itu diterapkan karena mengutamakan aspek pengamanan pada saat pertandingan Persib kontra Persija yang animo-nya selalu besar dalam beberapa musim terakhir.

Persib Bandung kini berada pada peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan mendapatkan 16 poin. Sedangkan Persija Jakarta berada pada peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 dengan mendapatkan 21 poin.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement