Advertisement

Chemistry Pemain PSIM Jogja Terus Ditingkatkan

Jumali
Jum'at, 11 November 2022 - 14:17 WIB
Jumali
Chemistry Pemain PSIM Jogja Terus Ditingkatkan Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Chemistry antarpemain PSIM Jogja terus ditingkatkan, usai menjalani libur dua pekan.

BACA JUGA : PSIM Jogja Liburkan Pemain

Advertisement

Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan salah satu upaya meningkatkan chemistry antarpemain adalah dengan menggelar game diakhir latihan. Tujuannya, agar ketika kompetisi sudah kembali berjalan seluruh pemain bisa semakin memahami keinginan teman-temannya yang lain saat di lapangan.

"Salah satu metode yang bisa mempercepat untuk chemistry antar pemain itu bisa dapet, kita selalu lakukan game di akhir. Game itu kan menggunakan lapangan yang besar jadi conditioning pemain juga meningkat. Dan untuk pemain kan kita sering rotasi komposisinya, harapannya masing-masing paham keinginan temannya, sehingga chemistry bisa terjalin dengan baik," kata Erwan, Jumat (11/11/2022).

Erwan juga mengatakan jika tim pelatih akan terus menaikkan intensitas latihan secara perlahan sembari menunggu informasi mengenai kelanjutan Liga 2 musim 2022/2023.

"Kita akan menaikkan intensitas pelan-pelan sambil melihat situasi yang ada, karena kan kita tidak bisa menaikkan intensitas latihan langsung maksimal," kata Erwan.

Selain itu, Erwan juga membenarkan soal adanya rencana uji coba melawan Borneo FC dalam waktu dekat. Tim pelatih PSIM pun segera memastikannya dengan manajemen. Soal waktu dan lokasi, manajemen PSIM yang akan mengumumkannya.

Menurut Erwan, uji coba tersebut penting bagi Laskar Mataram untuk belajar dari tim Liga 1. “Meskipun kami baru menjalani tiga sampai empat kali latihan, tapi bisa untuk evaluasi soal kondisi pemain, dan juga taktikal, lalu kelemahannya apa. Bisa untuk perbaikan di latihan berikutnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement