Advertisement

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Presiden Jokowi: Saya Nontonnya Persib Melawan Persis

Akbar Evandio
Senin, 19 Desember 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Argentina Juara Piala Dunia 2022, Presiden Jokowi: Saya Nontonnya Persib Melawan Persis Presiden Jokowi. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) turut merespon hasil kemenangan Tim tango atas Les Bleus di ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada Minggu (18/12/2022).

Ketika ditanyakan oleh wartawan di Istana Negara pada hari ini, Senin (19/12) orang nomor satu di Indonesia itu mengaku tidak menyaksikan pertandingan antara Argentina dengan Prancis, tetapi dirinya menonton pertandingan antara Persib Bandung melawan Persis Solo.

Advertisement

BACA JUGA: Tim Tango Juara Piala Dunia

“[Tidak nonton Piala Dunia], kemarin itu saya nontonnya Persib melawan Persis, ini benar loh. Hasilnya 2-1 yang menang Persib,” ujarnya yang disambut gelak tawa wartawan di Istana Negara, Senin.

Untuk diketahui, Persib Bandung mendapat poin sempurna usai menaklukkan Persis Solo dengan skor 2-1 di lanjutan ajang Liga 1 pekan ke-15 pada Minggu (18/12/2022).

Duel yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul itu dipastikan usai setelah Ezra Walian memanfaatkan kemelut di depan gawang, di mana sundulannya yang terarah mampu merobek jala gawang Persis. Alhasil, tidak ada gol tambahan tercipta Persib menang 2-1 di akhir pertandingan.

Sementara itu, Hasil final Piala Dunia 2022 Argentina kontra Prancis berakhir lewat drama adu penalti 4-2 usai kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan. Babak tambahan partai Final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis kembali berajalan di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022).

Kedua tim sama-sama mencetak dua gol di 90 menit jalannya laga sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Alhasil, ini adalah gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina setelah edisi 1978 dan 1986. Sebaliknya, hasil ini membuat catatan kekalahan Prancis di final Piala Dunia bertambah. Terakhir kali Prancis takluk di final Piala Dunia 2006 dari Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement