Advertisement

Persija Ikat Witan Sulaeman Selama 3,5 Tahun

Jumali
Selasa, 31 Januari 2023 - 11:37 WIB
Jumali
Persija Ikat Witan Sulaeman Selama 3,5 Tahun Witan Sulaiman./Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPersija Jakarta resmi merekrut Witan Sulaeman pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Mantan pemain PSIM Jogja ini diikat Persija selama 3,5 tahun atau 42 bulan ke depan.

BACA JUGA: Diminati Tim Liga 1, Witan Pilih Gabung PSIM Jogja

Advertisement

Dikutip dari laman resmi Persija, Perjalanan karier pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 21 tahun yang lalu itu sempat melewati pembinaan ilmu sepak bola di Diklat Ragunan. Kemudian dirinya terpantau oleh pelatih Timnas U-19 saat itu, Indra Sjafri, untuk bergabung ke skuatnya.

Witan terjun ke sepak bola professional pada periode 2019 di mana ia bermain untuk PSIM Jogja di Liga 2. Pada 2020 Witan pindah dari PSIM untuk mencicipi kehidupan sepak bola professional di Eropa, tepatnya di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica.

Selama di sana dia bermain sebanyak dua kali dan mengantongi 71 menit bermain.Setahun berselang dirinya bergabung ke klub Polandia, Lechia Gdansk, di mana rekan sekompatriot Egy Maulana Vikri juga pernah berseragam Lechia Gdansk. Namun baru setengah musim berjalan dan belum sempat tampil, Witan dipinjamkan ke klub asal Slovakia, FK Senica.

Catatan Witan di FK Senica pun menonjol. Ia tampil membela klubnya sebanyak 12 kali, mencetak empat gol, dan satu assist. Usai dari masa peminjamannya di FK Senica pada 11 Mei 2022, Witan pindah ke klub Slovakia lainnya, yaitu AS Trencin.

Selama di AS Trencin, Witan bermain sebanuak 14 kali, dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain.
Selain mempunyai catatan baik selama berkarir di level klub, Witan pun merupakan langganan Timnas.

Witan sudah debut di Timnas sejak usia 15 tahun tujuh bulan saat tampil di Indonesia kelompok umur U-19. Sampai saat ini Witan sudah mempersembahkan piala AFF U-22 2019, medali perak SEA Games 2019, dan runner up Piala AFF 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement