Advertisement

Sebelum Bertarung di SEA Games Kamboja, Timnas Basket 3x3 Putra Turun di FIBA Asia Cup 2023

Jumali
Kamis, 23 Februari 2023 - 11:07 WIB
Jumali
Sebelum Bertarung di SEA Games Kamboja, Timnas Basket 3x3 Putra Turun di FIBA Asia Cup 2023 Raoul Miguel Hadinoto - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebelum berjuang di SEA Games Kamboja, Mei 2023, Timnas Bolabasket 3X3 Putra akan turun di FIBA 3X3 Asia Cup 2023. Ajang digelar di Singapura itu berlangsung pada 29 Maret hingga 2 April.

BACA JUGA: Incar Emas di SEA Games Kamboja, Timnas Putri Jalani 7 Uji Coba Selama di Taiwan

Advertisement

Di ajang ini, Timnas 3X3 mengawali dari babak kualifikasi. Indonesia berada di Grup A bersama Taiwan, Sri Lanka, dan Tahiti. Untuk melaju ke putaran final, Pasukan Merah Putih wajib menjadi penguasa grup.

Jika mampu lolos, Timnas 3X3 tergabung di Grup A bersama Mongolia dan tuan rumah, Singapura. Terkait dengan perjuangan di Singapura ini, Coach Raoul Miguel Hadinoto akan siapkan tim sebaik mungkin.

“Untuk hasil drawing, kita nggak bisa bilang persaingan ini berat atau ringan karena ini 3x3 gak bisa diprediksi. Namun kita akan persiapkan yang terbaik dari strategi maupun komposisi pemain,” terang Coach Ebos, panggilan karib Raoul Miguel Hadinoto, dikutip dari keterangan resmi Perbasi.

Coach Ebos sudah memiliki daftar pemain yang akan diajak kerja sama di FIBA 3x3 Asia Cup 2023. Ini karena pada 1 dan 2 Desember 2022 pernah melakukan seleksi pemain.

Saat itu 15 nama dipanggil, di dalamnya termasuk Jamarr Johnson dan Sandy Ibrahim yang merupakan amunisi timnas 3x3 SEA Games 2022. Dari nama ini kemudian dipangkas menjadi 11 nama. Seleksi terus berlanjut hingga mengerucut menjadi empat pemain untuk SEA Games Kamboja.

“Tentu kita akan segera lakukan training center saat jeda dari liga IBL dan pasti akan ada pemain tambahan lagi nanti,” jelasnya.

Terkait rivalitas di Piala Asia nanti, Coach Ebos tidak mau banyak bicara. Dia menilik untuk fokus dengan tim aar maksimal di setiap game.

“Semua tim pasti punya kans yang sama. Jadi lebih baik kita fokus kepada setiap game saja. Kita harus menang di semua pertandingan kualifikasi agar bisa ke putaran final,” ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement