Advertisement

Kalahkan Bhayangkara FC, PSM Tinggal Selangkah Juarai Liga 1 Indonesia

Newswire
Jum'at, 17 Maret 2023 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Kalahkan Bhayangkara FC, PSM Tinggal Selangkah Juarai Liga 1 Indonesia PSM Makassar - Instagram @psm_makassar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PSM Makassar tinggal selangkah menjuarai Liga 1 Indonesia 2022/2023 setelah menekuk Bhayangkara FC 3-1 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (17/3/2023).

Skuat asuhan Bernardo Tavares hanya perlu mengamankan tiga poin dari tiga pertandingan tersisa di musim ini untuk memastikan gelar juara, demikian catatan Liga Indonesia.

Advertisement

Saat ini PSM Makassar menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 69 poin dari 31 laga, berselisih 15 poin dari Persija Jakarta di posisi kedua dan 16 poin dari Persib Bandung di tempat ketiga.

Pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, PSM Makassar mampu memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak Ananda Raehan, Kenzo Nambu dan Ramadhan Sananta, sedangkan tim tamu sempat membalas melalui Anderson Salles.

PSM Makassar pada babak pertama langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Kenzo Nambu yang masih dapat ditepis oleh Awan Setho Raharjo.

Juku Eja mampu unggul lebih dulu pada menit ke-21 setelah umpan tarik dari Yance Sayuri dapat dikonversikan menjadi gol oleh Ananda Raehan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya giliran Kenzo Nambu yang memberikan bahaya melalui tandukkannya setelah menerima umpan dari Wiljan Pluim, namun bola masih melambung. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua PSM tidak mengendurkan serangan dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan keras Yance Sayuri yang masih melambung di atas mistar Bhayangkara FC.

The Guardians berusaha keluar dari tekanan dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Samsul Arifin yang masih dapat diamankan oleh Reza Arya Pratama.

PSM mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-70 setelah umpan Everton Nascimento yang melewati jebakan offside lini belakang Bhayangkara FC dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Kenzo Nambu.

Bhayangkara FC mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82 ketika umpan sepak pojok Matias Mier dapat disundul oleh Anderson Salles yang membobol gawang PSM sehingga skor berubah menjadi 1-2.

PSM memastikan kemenangan mereka pada pertandingan ini setelah umpan jauh Wiljan Pluim dapat didapatkan oleh Ramadhan Sananta dan selanjutnya ia melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung oleh Awan Setho sehingga skor berubah menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement