Advertisement

Sultan Qatar Versus Miliarder Inggris Terus Bersaing Dapatkan Manchseter United

Taufan Bara Mukti
Kamis, 23 Maret 2023 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Sultan Qatar Versus Miliarder Inggris Terus Bersaing Dapatkan Manchseter United Stadion Old Trafford milik klub Manchester United - Mirror.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Akuisisi saham Manchester United belum selesai dan kian dramatis. Perebutan saham melibatkan dua kandidat yakni Emir Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani dan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe.

Deadline pengajuan tawaran baru untuk mengakuisisi saham Manchester United telah berakhir pada Rabu (22/3/2023) pukul 21.00 waktu Inggris.

Advertisement

Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe sama-sama mengajukan tawaran sekitar 5 miliar poundsterling atau setara Rp93 triliun.

Hingga tenggat waktu ditutup, kedua pihak tak mengajukan tawaran lagi. Namun, keduanya meminta perpanjangan waktu kepada Reine Group yang menangani penjualan Manchester United.

Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe tak hanya mengincar sebagian saham Manchester United. Kedua orang ini menargetkan 100 persen saham Setan Merah.

Beberapa sumber menyebut tawaran dari Qatar lebih menggiurkan ketimbang apa yang ditawarkan oleh Sir Jim Ratcliffe.

Sebab, setelah membeli 100 persen saham Manchester United, Sheikh Jassim berniat merenovasi Stadion Old Trafford dan fasilitas latihan tim.

Tak hanya itu, Sheikh Jassim juga berencana untuk melunasi semua utang Manchester United selama dipegang oleh Keluarga Glazers sejak 2015.

Di sisi lain, Sir Jim Ratcliffe punya rencana jangka panjang untuk The Red Devils. Pendiri perusahaan kimia INEOS ini juga telah mengunjungi markas tim dan bertemu manajer Erik ten Hag.

Selain kedua nama itu, ada Elliott Investment Management dan Ares Managemenet yang disebut tertarik dengan saham Manchester United.

Namun begitu, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe menjadi dua kandidat terdepan untuk memenangi pertarungan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement