Advertisement

Dibekuk Persita 1-0, Peluang Persija Juara Liga Lenyap

Jumali
Rabu, 29 Maret 2023 - 05:37 WIB
Jumali
Dibekuk Persita 1-0, Peluang Persija Juara Liga Lenyap Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANGPersita Tangerang sukses meraih poin penuh setelah menang atas tamunya Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada lanjutan Liga 1 2022/2023, di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/3) malam WIB. Adapun sebiji gol Persita dicetak oleh Javlon pada menit ke-88.

BACA JUGA: PSM Makassar Kian Nyaman di Puncak Klasemen

Advertisement

Raihan tiga poin itu, tidak hanya memba Persita ke posisi ketujuh klasemen dengan 44 poin, tapi juga membenamkan Persija Jakarta dari perebutan juara Liga 1 2022/2023.

Sebab, kegagalan meraih poin di kandang Persita telah membuat Persija tetap bertahan di posisi ketiga klasemen dengan 54 poin. Persija berada di bwah Persib Bandung di peringkat kedua dengan 59 poin dan berselisih 15 poin dari pemuncak klasemen sekaligus calon juara Liga 1 2022/2023 PSM Makassar dengan 69 poin.

Persija pun tidak akan mungkin bisa menggeser PSM di pemuncak klasemen. Sebab, meski di empat pertandingan tersisa Macan Kemayoran menyapu bersih kemenangan hanya akan mampu mengumpulkan 12 poin.

Jalannya pertandingan:

Persita Tangerang mencoba untuk mengambil inisiatf serangan terlebih dahulu. Baru tiga menit laga berjalan, Ramiro Fergonzi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun bola masih melambung di atas gawang Andritany.

Di menit ke-14, Persija nyaris membuka keunggulan melalui sundulan Michael Krmencik namun sayang Javlon Gusyenov berhasil menghalau bola di mulut gawang.

Pada menit ke-33, Fahreza Sudin melepaskan tembakan mendatar dari jarak dekat, namun Andritany berhasil mematahkan tembakan itu dengan kakinya. Hingga pertandingan babak pertama ditutup skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol. Puncaknya pada menit ke-88, Javlon Guseynov mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Persita unggul 1-0. Keunggulan itu tidak berubah hingga tambahan waktu babak kedua berakhir.


Susunan pemain :

Persita:

Dhika Bhayangkara; Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Andrean Benyamin, Bae Sin-yeong, Ezequiel Vidal, Fahreza Sudin, Rifky Dwi, Sirvi Arfani, Ramiro Fergonzi.

Persija:

Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Dandi Maulana, Hanif Sjahbandi; Ilham Rio, Resky Fandi, Osvlado Haay, Firza Andika, Birrul Walidain; Alfriyanto Nico, Michael Krmencik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement