Advertisement

Angkat Beban 75 Kg, Lansia 86 Tahun Pecahkan Rekor Dunia

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 31 Maret 2023 - 21:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Angkat Beban 75 Kg, Lansia 86 Tahun Pecahkan Rekor Dunia Brian Winslow, lansia 86 tahun, sukses memecahkan rekor Inggris dan dunia untuk angkat besi 75 kg. - Mirror

Advertisement

Harianjogja.com, DERBYSHIRE—Seorang pensiunan yang disebut-sebut sebagai kakek terkuat di Inggris telah memecahkan rekor angkat besi dunia pada usia 86 tahun.

Baru-baru ini, pensiunan superfit bernama Brian Winslow sukses memecahkan rekor Inggris dan dunia untuk angkat besi dalam kelompok usianya setelah dia mengangkat 75 kg pada upaya pertamanya di kontes angkat besi internasional. Setelah itu, dia memecahkan rekornya sendiri ketika dia berhasil mengangkat 77,5 kg pada angkatan keduanya.

Advertisement

Pria asal New Mills, Derbyshire itu berkompetisi dalam kejuaraan angkat besi British Drug-Free Powerlifting Association (BDFPA) 2023 di Horncastle, Lincolnshire, pekan lalu.

Brian telah melakukan binaraga selama lebih dari 60 tahun. Kini ia masih berlatih enam hari seminggu di lantai bawah rumahnya yang ia ubah menjadi gym berperalatan lengkap.

"Selalu menyenangkan mendapatkan satu atau dua rekor. Saya langsung kelelahan setelahnya, tapi baik-baik saja setelah minum teh dan makan enak," kata Brian dikutip dari Mirror, Jumat (31/3/2023).

Kendati demikian, ia mengaku kecewa tidak bisa menyelesaikan angkatan ketiganya pada 78 kg.

"Itu tidak terlalu berat bagi saya, saya hanya salah teknik karena saya terlalu memikirkan apa yang saya lakukan. Saya pernah mengangkat 80kg sebelumnya di rumah dan sembilan tahun lalu saya mengangkat 150kg di gym," urainya.

BDFPA mengonfirmasi bahwa Brian sekarang memegang rekor Inggris dan dunia dalam kategori 60 kg untuk atlet pria berusia 85 hingga 89 tahun.

Diketahui pria itu menekuni angkat besi ketika dia bekerja sebagai petugas pantai pengatur kursi geladak di Paignton, Devon selatan, sejak 1950-an.

“Sekarang menjadi keharusan untuk melakukan angkat beban. Ini menjadi obsesi. Saya memastikan saya makan hal yang benar seperti pasta, buah segar dan sayuran, serta minum banyak air,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mirror

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tertidur 22 Tahun Gunung Ruang Erupsi, Gempa hingga 944 Kali dalam Satu Hari

News
| Kamis, 18 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement