Advertisement

Timnas U-22 di SEA Games 2023 Kamboja Gabung Grup A, Ini Kata Indra Sjafri

Jumali
Kamis, 06 April 2023 - 13:07 WIB
Jumali
Timnas U-22 di SEA Games 2023 Kamboja Gabung Grup A, Ini Kata Indra Sjafri Indra Sjafri - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri menyatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan tim sebaik mungkin demi asa meraih hasil terbaik di SEA Games 2023. Hal ini dia sampaikan seusai drawing pengundian grup sepak bola SEA Games 2023, Rabu (5/4/2023).

BACA JUGA: Alasan Pemain Timnas U-22 Indonesia Tidak Dapat Libur Lebaran

Advertisement

Pada drawing tersebut, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

"Hasilnya sama-sama kita sudah ketahui, tentu terlepas dari hasil drawing yang paling penting adalah bagaimana persiapan tim dalam menghadapi SEA Games itu sendiri. Kita fokus selesaikan empat pertandingan di babak penyisihan dengan baik, lalu melangkah ke semifinal, lanjut lolos final dan meraih hasil terbaik," kata Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI, Kamis (6/4/2023).

"Insya Allah dengan persiapan yang baik, tim U-22 bisa mencapai target yang diinginkan. Tentu mohon doa dari semua masyarakat Indonesia, mudah-mudahan apa yang kita impikan bisa tercapai yakni medali emas," tambahnya.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Terkait lawan-lawan di babak penyisihan, Indra Sjafri menyatakan bahwa anak asuhnya tidak boleh menganggap remeh semua lawan.

"Pertandingan-pertandingan di SEA Games yang jadwalnya padat dan tentu saya selalu bicara dengan para pemain siapapun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan tetap kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik," katanya.

"Di grup A ada tuan rumah Kamboja, mereka sudah berbenah perkembangan sepakbolanya dan menunjukan kualitas permainan yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement