Advertisement

Demi Tiket Playoff Liga Champions Asia 2023/2024, Bali United akan Ditantang PSM Makassar

Jumali
Selasa, 11 April 2023 - 12:47 WIB
Jumali
Demi Tiket Playoff Liga Champions Asia 2023/2024, Bali United akan Ditantang PSM Makassar AFC Champions League

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia memiliki tiga slot klub yang bisa berlaga di play-off Liga Champions, babak penyisihan grup AFC Cup dan play-off AFC Cup.

BACA JUGA: Indonesia Dapat 3 Slot di Liga Champions AFC

Advertisement

Oleh karena itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar pertandingan Bali United vs PSM Makassar untuk menentukan wakil Indonesia pada kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 .

Tim yang kalah akan melanjutkan ke babak penyisihan grup Piala AFC. Bali United adalah juara Liga 1 2021/2022, sedangkan PSM merupakan juara Liga 1 musim ini.

“Tim yang kalah dari play off, statusnya langsung hadir di AFC Cup pada babak penyisihan grup,” kata Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Ferry Paulus dikutip dari laman resmi LIB, Selasa (11/4/2023).

Khusus untuk slot ketiga atau yang berhak mewakili Indonesia di babak play off AFC Cup, akan diikuti oleh klub yang pada Liga 1 2022/2023 menduduki posisi peringkat kedua atau runner-up.

“Tidak ada lagi play-off untuk slot yang ketiga. PSSI sudah menentukannya secara langsung,” tegas Ferry.

Sementara itu, terkait penetapan kriteria wakil di tiap negara di kuota slot yang ditentukan, AFC telah memberikan kebebasan penuh kepada federasi yang bersangkutan. Dalam hal ini, teknis pemilihan klub yang berhak mewakili satu negara, diserahkan pada masing-masing negara berdasarkan Entry Manual For AFC Club Competitions.

Sekadar informasi, Thailand pun melakukan hal yang sama. Untuk kuota klub-klub di kompetisi Asia musim 2023/2024, mereka juga melakukan pertandingan play-off di internalnya.

“Jadi, dalam hal ini, apa yang sudah ditentukan PSSI ini sudah diketahui oleh AFC. Mereka tinggal menunggu hasil akhirnya nanti,” pungkas Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement