Advertisement

Hasil Indonesia vs Timor Leste: Menang 3-0, Garuda Kunci Tiket Semifinal SEA Games 2023

Taufan Bara Mukti
Minggu, 07 Mei 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Hasil Indonesia vs Timor Leste: Menang 3-0, Garuda Kunci Tiket Semifinal SEA Games 2023 SEA Games 2023, Timnas U-22 Indonesia vs Timor Leste - PSSI.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dalam lanjutan pertandingan sepak bola Grup A SEA Games 2023 antara Timnas U-22 Indonesia vs Timor Leste, Garuda Muda dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023 seusai menang 3-0 atas Timor Leste.

Timnas U-22 Indonesia menghadapi Timor Leste pada laga ketiga Grup A Sea Games 2023 di Stadion Olimpiade, Kamboja, Minggu (7/5/2023). 

Advertisement

Indonesia unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Ramadhan Sananta ke gawang Timor Leste. 

Di babak kedua, Indonesia menambah dua gol melalui Muhammad Fajar Fathur Rahman pada menit ke-63 dan 75.

Indonesia langsung mendapat peluang pada menit ke-50, pergerakan Bagas Kaffa dilanjutkan dengan umpan silang ke Irfan Jauhari yang tembakannya berhasil dimentahkan bek Timor Leste.

BACA JUGA: Prediksi Skor Indonesia vs Timor Leste, Marselino Dibangkucadangkan?

Garuda Muda menggandakan keunggulan pada menit ke-63, kerja sama dari sisi kiri penyerangan diakhiri dengan umpan ke Fajar Fathur Rahman. 

Dengan satu tekukan, Fajar melepaskan tembakan kaki kiri yang akurat menghunjam ke gawang. 2-0 Indonesia unggul atas Timor Leste.

Sejurus kemudian Ramadhan Sananta nyaris mencetak gol kedua pada laga ini. Meneruskan umpan silang Bagas Kaffa, sepakan Ramadhan hanya membentur tiang gawang pada menit ke-65.

Tertinggal dua gol, Timor Leste bangkit menyerang. Peluang didapatkan penyerang Timor Leste namun sepakannya membentur tiang gawang.

Jual beli serangan pun terjadi, Ramadhan Sananta melepaskan sundulan pada menit ke-71 yang melebar di sisi gawang. Indonesia kembali menambah keunggulan pada menit ke-75. Kemelut di bibir gawang Timor Leste diakhiri dengan tendangan sambil membelakangi gawang lawan oleh Fajar Fathur Rahman. Ini adalah gol keempat Fajar di Sea Games 2023.

Unggul tiga gol tak membuat serangan Indonesia kendur. Namun, hingga lima menit jelang laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Timnas U-22 Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Sea Games 2023.

Kemenangan atas Timor Leste membuat timnas U-22 Indonesia mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. Dengan sisa satu laga, Indonesia tak mungkin keluar dari dua besar. Itu artinya, Garuda Muda sudah mengunci tiket semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement