Advertisement

Siapkan Atlet Porwanas, Siwo PWI Sleman Gelar Wartawan Run di Stadion Tridadi

Abdul Hamied Razak
Kamis, 11 Mei 2023 - 11:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Siapkan Atlet Porwanas, Siwo PWI Sleman Gelar Wartawan Run di Stadion Tridadi Ilustrasi Wartawan Run di Stadion Tridadi.ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Sleman menggelar lomba lari 3.000 meter bertajuk Wartawan Run di Stadion Tridadi, Sleman, Sabtu (13/5/2023). Kegiatan ini bekerja sama dengan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sleman.

Ketua Siwo PWI Sleman, Antri Yudiansyah mengatakan Wartawan Run digelar khusus untuk awak media yang bertugas di wilayah DIY bukan hanya dari Sleman. Tujuannya untuk memberikan wadah untuk awak media yang memiliki kegemaran olahraga lari yang banyak diminati akhir-akhir ini.

Advertisement

BACA JUGA: Harian Jogja-Pemkab Sleman, Menggelar Aksi Donor Darah, Ada Banyak Hadiah, Mau?

Di samping itu, katanya, ajang tersebut untuk melihat potensi yang mungkin bisa dikontribusikan kepada Siwo PWI DIY untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Porwanas). "Kami akan melaporkan hasil lomba kepada Siwo PWI DIY, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan pemilihan atlet untuk Porwanas mendatang. Sifatnya hanya melaporkan kegiatan saja," kata Antri, Kamis (11/5/2023).

Setelah pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu, telah tercatat 25 peserta wartawan dari berbagai media yang belum pernah mengikuti Atletik pada Porwanas. Dari seluruh peserta, terdaftar empat putri. Menurut Antri, panitia menyiapkan trofi dan hadiah uang pembinaan untuk juara 1 2, 3. Untuk urutan 4 sampai 15 juga mendapat hadiah hiburan yang nilainya sama.

"Khusus untuk putri juga disediakan apresiasi khusus karena tidak mungkin berlomba dengan putra. Karena peserta hanya sedikit, maka apresiasi berbeda dengan yang putra," katanya.

BACA JUGA: RUU Kesehatan Mempersamakan Rokok dengan Narkotika, Buruh Bakal Geruduk DPR

Ketua Umum Pengkab PASI Sleman, Aris Priyanto, memberi apresiasi dan dukungan penuh untuk kegiatan Wartawan Run. Bentuk dukungan dengan memberikan alat dan petugas untuk penyelenggaraan, bahkan PASI Sleman juga siap memberikan bantuan pelatih untuk persiapan-persiapan menghadapi lomba-lomba berikutnya.

"Dipersilakan para wartawan yang akan berlatih untuk bergabung dengan PASI Sleman sesuai dengan jadwal yang sudah diagendakan," kata Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement