Advertisement

Lolos ke Final! Garuda Muda Menang Dramatis Kalahkan Vietnam di SEA Games

Sunartono
Sabtu, 13 Mei 2023 - 19:00 WIB
Sunartono
Lolos ke Final! Garuda Muda Menang Dramatis Kalahkan Vietnam di SEA Games Pemain Timnas Indonesia U22 saat berhadapan dengan pemain Vietnam dalam laga Semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023). - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U22 berhasil menang dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2 dalam SEA Games Sepakbola putra di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Berkat hasil ini, Timnas Indonesia memastikan lolos ke final untuk cabang olahraga Sepak Bola putra.

Sejak awal permainan kedua kesebelasan bermain untuk saling melakukan serangan. Indonesia yang terus melakukan serangan berhasil meraih gol di menit ke-9 dari sundulan kepala Komang Teguh Trisnanda memanfaatkan umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Advertisement

BACA JUGA : Ingin Datangkan Timnas Argentina? PSSI Harus Siap

Pemain Indonesia terus menebar ancaman ke gawang Vietnam, di antaranya Ramadan Sananta melakukan tendangan langsung namun berhasil diamankan oleh penjaga gawang Vietnam Quan Van Chuan.

Vietnam mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-36 melalui gol sundulan Nguyen Van Tung usai menerima umpan dari Nguyen Duc Phu. Skor babak pertama pun tetap 1-1 hingga berakhir.

Babak kedua Timnas Indonesia mampu kembali berbalik unggul pada menit ke-53 setelah tendangan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalty. Tendangan itu mengenai kaki Muhammad Ferrari dan masuk ke gawang Vietnam sehingga skor berubah menjadi 2-1.

BACA JUGA : Daftar Nomor Punggung 20 Pemain Timnas Indonesia U

Pada menit ke-60 Indonesia harus menelan pil pahit dengan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua kepada Pratama Arhan usai melakukan pelanggaran keras kepada Nguyen Duc Phu. Indonesia pun harus bermain dengan 10 orang. Sementara Vietnam unggul pemain dan terus menggempur lini pertahanan Indonesia.

Vietnam berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui gol bunuh diri Bagas Kaffa setelah gagal mengantisipasi dengan baik umpan silang Vietnam ke kotak penalti Indonesia. Skor kembali sama kuat 2-2.

Timnas Indonesia berhasil memastikan kemenangan di menit 90+6 melalui tendangan menyilang di luar kotak penalti oleh Muhammad Taufany Muslihuddin. Bola masuk ke gawang sisi kanan penjaga gawnag Vietnam dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Gol yang dicetak Muhammad Taufany Muslihuddin ini sekaligus menjadi penyelamat bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke final SEA Games 2023 canag olahraga Sepak Bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement