Advertisement

Kualifikasi MotoGP Prancis: Bagnaia Peringkat Pertama, Kalahkan Marquez

Newswire
Sabtu, 13 Mei 2023 - 19:47 WIB
Sunartono
Kualifikasi MotoGP Prancis: Bagnaia Peringkat Pertama, Kalahkan Marquez Kualifikasi MotoGP Prancis, Bagnaia peringkat pertama mengalahkan Marquez. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pebalap Ducati Francesco Pecco Bagnaia bertengger di urutan pertama pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Sabtu (13/5/2023) sore. Bagnaia berhasil mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Pebalap asal Italia itu menorehkan catatan waktu tercepat dengan raihan 1 menit 30,705 detik. Sementara Marquez di peringkat kedua dengan selisih hanya 0,058 detik. Lima menit berjalan kualifikasi pertama (Q1) pebalap Yamaha Fabio Quartararo melesat dengan menorehkan catatan waktu tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,897 detik.

Advertisement

BACA JUGA : Penyebab Bagnaia dan Marquez Ribut di FP2 MotoGP Prancis

Namun tiga menit menjelang akhir pebalap Augusto Fernandez (GasGas Factory Racing) mengambil alih posisi teratas dengan catatan waktu 1 menit 31,343 detik. Sebelum catatan itu disalip oleh pebalap Luca Marini (Mooney VR46) yang menorehkan catatan waktu 1 menit 31,268 detik.

Sesi Q1 berakhir dengan Luca Marini dan Augusto Fernandez menjadi yang tercepat sementara Fabio Quartararo harus gagal menjalani flying lap terakhirnya.

Pada kualifikasi kedua (Q2) terdapat 12 pebalap yang bersaing memperebutkan pole position. Dalam run pertama, pebalap Aprilia Racing Maverick Vinales tampil menjanjikan dengan menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit 31,120 detik diikuti Marquez di peringkat kedua dengan selisih waktu 0,084 detik.

BACA JUGA: Comeback di GP Prancis, Marquez Mengaku Tak Khawatir Cedera Kambuh

Pada run kedua Vinales mengalami masalah teknis karena motornya mogok ketika hendak melaju pada lintasan. Akhirnya sesi itu menjadi milik Marquez yang menorehkan waktu tercepat 1 menit 30,763 detik.

Drama terjadi pada flying lap terakhir ketika Peco Bagnaia berhasil mematahkan catatan waktu tercepat Marquez dengan torehan 1 menit 30,705 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement