Advertisement

Erick Thohir Puji Mental Baja Timnas U-22: Mereka Semua Pahlawan!

Media Digital
Jum'at, 19 Mei 2023 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Erick Thohir Puji Mental Baja Timnas U-22: Mereka Semua Pahlawan! Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (tengah) dalam Pawai kemenangan Timnas U-22 di Jakarta - Ist

Advertisement

JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan Tim Nasional (Timnas) U-22 dalam menuntaskan cita-cita medali emas di ajang SEA Games sejak 32 tahun terakhir.

Menteri BUMN itu memuji mental baja Marselino dan kawan-kawan yang menunjukkan mentalitas tinggi saat membungkam Thailand di babak final dengan skor 5-2.

Advertisement

"Ini pahlawan kita semua," ujar Erick saat arak-arakan perayaan di Jakarta, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (19/5/2023).

Erick mengatakan Garuda Muda tampil begitu solid dan fokus untuk meraih kemenangan. Erick mengaku kagum dengan mental anak asuh Indra Sjafri yang tidak mengendur meski berada di bawah tekanan lawan akibat gol Thailand di detik-detik terakhir pada waktu normal.

"Mental kuat ini jadi kunci kemenangan dan kita harap dengan mental baja ini juga jadi inspirasi bagi kemajuan bangsa. Para pemain Timnas sudah membuktikan dengan mental baja mampu menghasilkan prestasi yang luar biasa," ucap Erick.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Timnas U-22 Siap Menggelar Arak-arakan Jumat Pagi Ini

Erick menyampaikan transformasi Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera memerlukan mental dan karakter yang kuat sebagai kunci utama. Erick menilai pembangunan karakter menjadi salah satu prioritas yang ditanamkan negara-negara maju di dunia.

"Sekali lagi, mereka semua pahlawan bangsa kita. Dengan merevolusi mental, mereka bisa membuktikan meski dalam segala tekanan, mereka bisa memberikan hasil yang terbaik. Bisa kita bayangkan kalau sebagai bangsa, kita punya mental baja dan tak gentar seperti Garuda Muda, bangsa ini akan jadi luar biasa," kata Erick.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dalam laga final SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (16/5/2023). Timnas berhasil menang dengan skor 5-2. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement