Advertisement

Jelang Musim Liga 1 2023, Persik Kediri Datangkan Penyerang Asal Brasil

Newswire
Sabtu, 20 Mei 2023 - 10:47 WIB
Sunartono
Jelang Musim Liga 1 2023, Persik Kediri Datangkan Penyerang Asal Brasil Pemain Persik Kediri saat berhadapan dengan Persis Solo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KEDIRI—Persik Kediri mempertajam lini depan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dengan mendatangkan penyerang asal Brasil Pedro Paulo.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengatakan perekrutan Pedro diharapkan dapat menambah daya gedor lini depan di kompetisi mendatang.

Advertisement

"Berdasarkan hasil diskusi dan evaluasi bersama jajaran tim kepelatihan, Persik Kediri memang membutuhkan pemain yang bisa membantu di lini depan, karena itu kita harapkan Pedro bisa meneruskan ketajamannya bersama Persik nantinya, yang pasti Pedro sudah sesuai dengan skema dan kebutuhan tim nantinya," ujar Arief dikutip Sabtu (20/5/2023).

Dirinya menambahkan, apalagi Pedro memiliki pengalaman bermain di Liga Portugal bersama Rio Ave dan telah mengetahui iklim sepak bola di Asia Tenggara karena sempat bermain di Vietnam serta Thailand.

Arief melanjutkan, dalam waktu dekat Persik Kediri akan segera memulai persiapan intensif menghadapi bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Tim pelatih saat ini sedang menyusun program lengkap persiapan tim secara keseluruhan dan dalam waktu dekat proses latihan akan segera dimulai," jelas Arief.

Pemain bernama lengkap Pedro Paulo Alves Vieira dos Reis itu menjadi penggawa asing kelima Persik Kediri setelah sebelumnya klub berjuluk Skuad Macan Putih itu mempertahankan Anderson do Nascimento, Renan Silva, Rohit Chand, dan Flavio Silva.

Pedro Paulo tercatat memiliki prestasi mentereng di Asia Tenggara karena berhasil menjadi pencetak gol terbanyak gelaran AFC Cup 2021/22.

Bersama klub asal Vietnam Vittel FC, pemain berusia 29 tahun tersebut mampu mencetak lima gol, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak bersama Jasur Hassanov (Sogdiana Jizzakh) dan Paolo Josue (Kuala Lumpur City).

Sebelum bermain di Vittel FC, Pedro yang juga pernah memperkuat timnas Brasil U-17 itu juga pernah memperkuat klub Vietnam lainnya yakni Sai Gon FC dan klub Thailand, Lampang FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement