Advertisement

Berniat Melelang Medali untuk Berobat, Kurnia Meiga Akan Dibantu Erick Thohir

Taufan Bara Mukti
Minggu, 21 Mei 2023 - 16:47 WIB
Sunartono
Berniat Melelang Medali untuk Berobat, Kurnia Meiga Akan Dibantu Erick Thohir Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (31/3/2023). Pada pertemuan itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir melaporkan hasil pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino menyusul dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - aww.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan siap membantu eks kiper timnas Indonesia Kurnia Meiga yang tengah kesulitan.

Kurnia Meiga diketahui telah lama berhenti dari profesinya sebagai pesepak bola profesional. Dari kabar yang berkembang, Kurnia Meiga menderita penyakit hingga harus menepi dari lapangan hijau.

Advertisement

BACA JUGA : Arema FC Pensiunkan Nomor Punggungnya, Ini Kata Kurnia 

Tercatat Arema FC menjadi tim terakhir yang dibela Kurnia Meiga pada 2017. Hingga kini, Kurnia Meiga belum kembali merumput lagi.

Karena kondisi finansial yang makin terpuruk, Meiga sempat melelang barang pribadinya seperti piala, medali, hingga jersey. Hasil lelang tersebut digunakan Meiga untuk biaya pengobatannya. Mendengar kisah tragis yang menimpa Kurnia Meiga, Erick Thohir tak tinggal diam. Ketua Umum PSSI ini menyatakan bakal memberi bantuan.

"Kurnia Meiga, saya Erick Thohir, saya mendengar berita mengenai kondisi pahlawan sepak bola Indonesia yaitu anda tentunya, sedang mendapat kesulitan," ujar Erick Thohir dikutip dari unggahan Instagram Arya Sinulingga, Minggu (21/5/2023).

Erick bersama pengurus PSSI akan mencari cara untuk menyalurkan bantuan kepada Meiga. Tak hanya kepada Meiga, Erick juga berharap bisa membantu pesepak bola nasional yang mengalami masalah.

"Saya prihatin dan saya sangat terbuka membantu. Kami pengurus baru PSSI coba mencarikan jalan kepada para pejuang sepak bola Indonesia. Dan saya kemarin sudah putuskan untuk membuat yayasan PSSI sebagai wadah untuk membantu para atlet sepak bola yang kesulitan ke depannya," kata Erick Thohir.

BACA JUGA : AREMA : Baru Kurnia Meiga Yang Resmi Hengkang

Erick juga meminta Meiga untuk menyampaikan apa saja yang ia butuhkan. Sekali lagi, Menteri BUMN itu mengaku siap membantu. Pembentukan yayasan PSSI juga disampaikan oleh anggota komite eksekutif (exco) Arya Sinulingga.

"Ketum @erickthohir akan membantu Kurnia Meiga dan juga akan membentuk Yayasan PSSI untuk mensupport mantan-mantan pemain sepak bola sehingga tidak lagi ada kejadian seperti ini menimpa para pemain sepak bola Indonesia," tulis Arya Sinulingga dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement