Advertisement

Erick Thohir Resmi Umumkan Indonesia Bakal Hadapi Argentina Bulan Depan

Newswire
Rabu, 24 Mei 2023 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Erick Thohir Resmi Umumkan Indonesia Bakal Hadapi Argentina Bulan Depan Ketua Umun Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir (tengah) dalam konferensi pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan bahwa Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Argentina di ajang FIFA Match Day pada Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Erick Thohir dalam konferensi pers yang juga dihadiri perwakilan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Supporter of Oltre Consulting Account, Pablo Sebastian Wergifker; Team Manager of Argentina, Daniel Cabrera; dan Oltre Consulting Account, Maria Cristina Russo.

Advertisement

"Untuk FIFA Match Day ini, kami akan bikin gebrakan. Satu, kami lawan Palestina yang peringkatnya 93, lebih bagus dari kami. Argentina juga ingin hadir di Indonesia turut membangun sepak bola Indonesia, ini bagian persahabatan dua negara," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

BACA JUGA: Resmi! Indonesia Jamu Argentina 19 Juni 2023

Menanggapi persoalan mengenai pengumuman AFA terkait dengan uji coba yang lebih dulu diumumkan pada Senin lalu (22/5), Erick Thohir mengatakan bahwa PSSI bakal menjawab kepastian apabila sudah memperoleh surat keputusan dari FIFA dan AFC. "Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan FIFA, AFC dan tim federasi sepak bola Argentina datang ke sini," ungkap Erick Thohir.

Dijadwalkan tim nasional Indonesia bakal menjamu timnas Argentina pada 19 Juni di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kepastian ini telah diambil seusai sejumlah tim yang dibentuk oleh AFA selesai melakukan peninjauan stadion.

"Ini momentum luar biasa untuk sepak bola Indonesia menjaga momentum kebangkitannya. Makanya saya bilang kemarin, SEA Games euforianya sudah cukup. Kita punya lebih tinggi membangun tim nasional lebih baik lagi," kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Ajang FIFA Match Day melawan Albiceleste menjadi pertandingan pertama tim Garuda senior dipertemukan melawan tim Tango.

Sebelumnya timnas Indonesia sempat bertemu dengan Argentina di level junior yaitu pada 1979 saat Timnas Indonesia U-20 melawan Argentina U-20 yang dipimpin legenda mereka Diego Maradona di Piala Dunia U-20.

Selanjutnya pada 2007, Timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Ivan Kolev berkesempatan menjajal timnas Argentina U-20 dalam agenda persiapan skuad garuda muda yang bakal melakoni ajang SEA Games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Izin Tinggal Peralihan Jembatani Proses Transisi Izin Tinggal WNA di RI

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement