Advertisement

Cerita Erick Thohir Libatkan Legenda Inter Milan Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia

Taufan Bara Mukti
Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:57 WIB
Sunartono
Cerita Erick Thohir Libatkan Legenda Inter Milan Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia Javier Zanetti - Reuters/Alessandro Garofalo

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan peran legenda Inter Milan Javier Zanetti dalam kedatangan timnas Argentina ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia akan menggelar uji coba FIFA Matchday melawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Mei mendatang. Kepastian uji coba timnas Indonesia vs Argentina disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Pengamat Sebut Erick Thohir Hampir Pasti Jadi Ketum PSSI

Dalam kesempatan itu, Erick juga bercerita manuver PSSI melobi federasi sepak bola Argentina agar menggelar uji coba di Indonesia. Erick memanfaatkan koneksinya semasa menjadi Presiden Inter Milan pada 2013-2016. Kebetulan, di Nerazzurri, julukan Inter Milan, ada mantan pemain sekaligus kapten timnas Argentina, Javier Zanetti.

"Pembicaraan pertama di Kongres Rwanda, kita tidak memakai siapapun [agen], kita bicara langsung, dan direspons positif. Saya minta tolong juga ke Javier Zanetti sebagai 'pihak ketiga', sama-sama Inter Milan," ucap Erick Thohir.

Erick Thohir dan Javier Zanetti pernah bekerja sama di Inter Milan. Zanetti dikenal sebagai pemain "one man club" karena lama membela panji La Beneamata.

BACA JUGA : Erick Thohir Resmi Umumkan Indonesia Bakal Hadapi

Zanetti bergabung dengan Inter Milan dari Banfield pada 1995. Ia pensiun pada 2014 dengan menyumbangkan berbagai gelar juara. Atas jasanya, Inter Milan memensiunkan nomor punggung 4 yang identik dengan Zanetti. Ia juga dipercaya menjadi Wakil Presiden Inter Milan sejak pensiun sebagai pesepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement