Advertisement

Tanggapan Manajemen PSIM Jogja Terkait Hasil Kongres Biasa PSSI 2023

Jumali
Senin, 29 Mei 2023 - 00:37 WIB
Jumali
Tanggapan Manajemen PSIM Jogja Terkait Hasil Kongres Biasa PSSI 2023 PSIM Jogja vs Persela - Instagram : PerselaFC

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kongres Biasa (KB) 2023 yang diselenggarakan PSSI telah selesai dilaksanakan di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Minggu (28/5/2023).

BACA JUGA: Hari Ini PSSI Gelar Kongres Biasa

Advertisement

Gelaran KB 2023 adalah yang pertama bagi pengurus PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir.

Sejumlah agenda dibahas pada KB PSSI seperti penetapan program dan rencana anggaran PSSI 2023, pengesahan auditor independen, penerimaan pemberhentian serta perubahan nama dan domisili anggota PSSI, penetapan badan yudisial, dan penyempurnaan kode disiplin PSSI.

KB PSSI diikuti oleh kepengurusan baru PSSI dan 87 delegasi yang mempunyai hak suara, termasuk PSIM Jogja yang diwakili oleh General Manager Haryo Sadewa, dan sekretaris klub Aprilia Sulistyowati.

"Kongres hari ini berjalan dengan baik, dengan membahas beberapa poin yang telah disepakati seperti memaparkan untuk menjadi target yang akan dilakukan secara menyeluruh baik pusat maupun daerah, komersialisasi dalam membangun sepakbola, perubahan beberapa nama klub dan domisili," kata April dalam keterangan tertulis, Minggu (28/5/2023).

Salah satu yang menyita perhatian April adalah tentang wacana menggunakan Club Licensing Regulation (CLR).

"Selain itu, dalam Kongres juga sempat disinggung masalah Club Licensing Regulation, yang akan mulai dicoba untuk tim Liga 2," tuturnya.

Sistem CLR telah disetujui FIFA pada tahun 2004 dan sudah disosialisasikan secara masif kepada konfederasinya. CLR sendiri didefinisikan oleh FIFA sebagai elemen kunci dalam membantu profesionalisasi sepak bola di seluruh dunia.

Elemen-elemen itu meliputi prinsip-prinsip umum dalam dunia sepak bola seperti menjaga sportivitas, mengedepankan profesionalisme, menjaga kredibiltas dan integritas kompetisi, mempromosikan transparansi dalam keuangan, kepemilikan dan kontrol dari kesebelasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement