Advertisement

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Liga Arab Saudi Buru 10 Megabintang Sepakbola Eropa

Taufan Bara Mukti
Sabtu, 10 Juni 2023 - 03:57 WIB
Arief Junianto
Terungkap! Ternyata Ini Alasan Liga Arab Saudi Buru 10 Megabintang Sepakbola Eropa Cristiano Ronaldo mengawali pemain-pemain bintang ke Liga Arab Saudi - Instagram Cristiano Ronaldo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pro League alias Liga Arab Saudi sedang gencar-gencarnya menggaet pemain-pemain bintang dunia untuk datang. Sebagai awalan, mereka telah mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Liga Arab Saudi menjadi pembicaraan setelah salah satu timnya, Al Nassr, mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada Januari lalu. Sang megabintang pindah ke Al Nassr dengan durasi kontrak 2,5 tahun dengan bayaran lebih dari 400 juta euro (Rp6 triliun).

Advertisement

Geliat tim Arab Saudi tak berhenti sampai Ronaldo. Menjelang bursa transfer musim panas dibuka, Liga Arab Saudi masuk dalam setiap rumor yang melibatkan pemain-pemain bintang. Yang paling santer adalah Lionel Messi yang juga diincar, tetapi sayangnya dia justru memilih hijrah ke Miami, Amerika Serikat.

Selain itu, ada nama Karim Benzema yang baru saja berpamitan dengan Real Madrid. Benzema disebut akan bergabung dengan Al Ittihad.

Dilansir dari Fox Sports, ada sekitar 10 pemain bintang yang diincar oleh tim-tim Arab Saudi. Semua pemain tersebut sudah berumur lebih dari 30 tahun. "Sudah lebih 10 pemain yang telah dihubungi, kebanyakan dari mereka memiliki prestasi juara Piala Dunia dan juga Liga Champions, mereka akan tampil di Liga Arab Saudi musim depan ini," kata sumber AFP, dilansir dari Fox Sports.

BACA JUGA: Mengenal Al Nassr, Klub Baru Cristiano Ronaldo

Kesembilan pemain yang masuk radar tim Arab Saudi adalah Lionel Messi, Karim Benzema, Sergio Ramos, Angel Di Maria, Luka Modric, Hugo Lloris, N'Golo Kante, Roberto Firmino, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

Ternyata Arab Saudi punya misi besar yang ingin diwujudkan dengan menggaet pemain-pemain bintang. Arab Saudi ingin memanfaatkan kehadiran pemain bintang untuk memuluskan langkah Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Para pemain bintang ini diharapkan bisa membantu mengubah citra Liga Arab Saudi yang terkenal keras. "Selain menerima bayaran yang sangat menjanjikan, para pemain bintang tersebut dijamin akan merasakan atmosfer liga yang kompetitif pula," kata sumber tersebut.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement