Advertisement

Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan, Prediksi dan Susunan Pemain

Yosef Leon
Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:27 WIB
Arief Junianto
Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan, Prediksi dan Susunan Pemain Erling Haaland. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ambisi Manchester City untuk meraih treble winners musim ini terbuka lebar. Laga final Liga Champions di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB bakal mempertemukan Manchester City vs Inter Milan.

Bersua Inter Milan di partai puncak, di atas kertas The Citizen lebih diunggulkan untuk meraih si kuping besar secara perdana dibandingkan Nerazzurri.

Advertisement

Ini merupakan ajang pembuktian Manchester City untuk menjadi penguasa Eropa setelah musim 2020/21 mereka harus takluk dengan sebiji gol kala bertemu Chelsea. Hanya saja, upaya itu tentu tidak bakal mudah lantaran Inter Milan juga punya ambisi yang sama setelah menantikan 13 tahun menembus final Liga Champion. Il Nerazzurri tentu menginginkan koleksi tropi UCL bertambah menjadi empat.

“Ini merupakan mimpi untuk bisa sampai ke level final. Dua tahun yang lalu kami juga berada di final tetapi situasinya berbebeda lantaran Covid-19. Kami akan melakukan yang terbaik dan final adalah tentang apa yang kamu lakukan di 90 menit harus selalu lebih baik dibandingkan lawan. Itu tidak diukur dari apa yang telah kamu lakukan di fase grup, final piala FA atau yang lain,” kata Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

BACA JUGA: 

Pep benar. Secara statistik, The Citizen memang tampil luar biasa sejak fase grup. Erling Haaland dan kawan-kawan tercatat tidak pernah kalah dengan tujuh kali menang dan lima seri. Manchester City bahkan menang telak dengan skor agregat 5-1 melawan juara bertahan Real Madrid. Tim ini juga telah melesakkan 31 gol dengan hanya kebobolan lima kali.

Sementara Inter Milan juga punya catatan yang cukup gemilang dengan menang tujuh kali, seri tiga kali dan kalah dua kali. Tim asuhan Simone Inzaghi itu telah kebobolan 10 gol dengan memasukkan 19 gol. Andre Onana akan jadi andalan di bawah mistar gawang lantaran telah mencatatakan delapan kali clean sheet dalam 11 laga terakhirnya di Liga Champions, termasuk 5 clean sheet dalam 6 laga di fase gugur musim ini.

“Kami pantas berada di final dan saya bersama tim akan melakukan segalanya untuk menang,” kata Inzaghi.

Catatan Statistik

Melansir Whoscored, statistik Manchester Biru terbilang lebih mentereng ketimbang Inter Milan. Dari 12 laga, Citizen membukukan 16 tembakan dan 61% penguasaan bola. Kemudian dari 31 gol 20 diantaranya dihasilkan lewat skema open play, tujuh set piece dan satu gol via serangan balik.

Sementara Inter Milan, telah membukukan 13 tembakan dengan 44% penguasaan bola. Untuk jumlah gol dari total 19 dihasilkan lewat open play 17 dan sebiji gol dari set piece. Publik Italia tentu berharap il Nerazzurri tampil maksimal lantaran dua wakil Italia di kompetisi Eropa menelan kekalahan yaitu AS Roma dan Fiorentina.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake; Bernardo Silva, John Stones, Rodri, Jack Grealish; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan; Erling Haaland

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez 

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

18-05-23 Man City 4-0 Madrid (UCL)
21-05-23 Man City 1-0 Chelsea (EPL)
25-05-23 Brighton 1-1 Man City (EPL)
28-05-23 Brentford 1-0 Man City (EPL)
03-06-23 Man City 2-1 MU (FA Cup).

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan

17-05-23 Inter 1-0 Milan (UCL)
21-05-23 Napoli 3-1 Inter (Serie A)
25-05-23 Fiorentina 1-2 Inter (Coppa Italia)
28-05-23 Inter 3-2 Atalanta (Serie A)
03-06-23 Torino 0-1 Inter (Serie A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement