Advertisement

Sempat Unggul, Bima Perkasa Jogja Ditekuk Pelita Jaya 61-54

Newswire
Minggu, 18 Juni 2023 - 05:27 WIB
Jumali
Sempat Unggul, Bima Perkasa Jogja Ditekuk Pelita Jaya 61-54 Logo IBL - Iblindonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTABima Perkasa Jogja harus mengakui keunggulan dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta usai ditekuk 61-54 pada laga IBL 2023 seri kedelapan yang digelar di Britama Arena Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Bima Perkasa Terseok di Dasar Klasemen

Pelita Jaya yang tertinggal sejak di kuarter kedua bisa membalikkan keadaan di pertengahan kuarter empat dari defisit 10 poin menjadi unggul lima poin.

Yesaya Saudele dan kawan-kawan bahkan unggul 17-6 di kuarter empat yang membuatnya mendapatkan kemenangan ke-24 di musim IBL 2023.

Sebenarnya kedua tim telah sama-sama memastikan lolos ke babak playoff IBL 2023. Pertandingan kali ini hanya tinggal memastikan peringkat masing-masing tim di klasemen akhir IBL yang berpengaruh pada pertandingan di babak playoff. Selain itu juga pertarungan gengsi kedua tim.

Bima Perkasa sempat kesulitan menciptakan poin di kuarter pertama dengan tertinggal 8-0 oleh Pelita Jaya di dua menit pertama.

Butuh tiga setengah menit bagi Bima Perkasa untuk akhirnya memecahkan poin pertamanya.

Kendati terlambat panas, klub asal Jogja itu bisa mengimbangi keunggulan dari Pelita Jaya. Di kuarter pertama, Bima Perkasa bisa unggul tipis atas tim Jakarta dengan skor 18-19.

Di kuarter kedua pertandingan masih berlangsung sengit dengan poin kedua tim yang kerap bersandingan. Namun Bima Perkasa masih unggul dengan mencetak 15 poin, sementara Pelita Jaya mencetak 12 poin yang membuat skor 30-34.

Sejak dimulainya babak kedua, Bima Perkasa tak bisa terkejar bahkan sempat unggul 10 poin. Sampai akhirnya di kuarter empat Ikram Fadhil dan rekannya mengalami kebuntuan dalam mencetak poin. Tim Yogyakarta itu hanya bisa mencetak enam poin di kuarter akhir.

Poin terbanyak untuk Pelita Jaya disumbangkan oleh Dominique Sutton yang mencetak 20 poin, dan Muhamad Arighi menambahkan 16 poin yang 12 di antaranya merupakan hasil dari tembakan tiga angka.

Sementara pemain asing dari Bima Perkasa Cameroon Coleman mencetak skor terbanyak 14 poin dan sembilan rebound, diikuti Victory Jacob Lobbu yang menyumbangkan 11 poin.

Dengan kemenangan ini Pelita Jaya merangasek ke peringkat dua klasemen sementara dengan 51 poin dari 24 menang dan tiga kalah. Bima Perkasa Jogja tetap di peringkat empat dengan 17 menang dan 11 kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perhatikan! Per 1 Mei 2024 Pengajuan Berkas Kasasi dan PK di MA Wajib Daring

News
| Minggu, 28 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement