Advertisement

Menangi MotoGP Jerman 2023, Ini Kata Jorge Martin

Jumali
Senin, 19 Juni 2023 - 08:47 WIB
Jumali
Menangi MotoGP Jerman 2023, Ini Kata Jorge Martin Jorge Martin / MotoGP.com

Advertisement

Harianjogja.com, SACHSENRING—Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin mengaku puas setelah menjuarai MotoGP Jerman 2023, di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (18/6/2023) malam WIB. Bagi Jorge, podium kali ini adalah kali kedua, setelah pada 2021, dirinuya berhasil meraih juara di Austria.

BACA JUGA: Jorge Martin Juarai MotoGP Jerman 2023

Advertisement

"Saya akhirnya bisa mengulang momen ini di Austria, setelah perjuangan panjang. Sekarang apa yang saya pelajari tahun lalu tentang sepeda motor yang sulit dikendarai membuahkan hasil," ujarnya dikutip dari Speedweek, Senin (19/6/2023).

Rider asal Spanyol itu juga mengaku terkesan dengan semangat tim yang terus membantunya mengembangkan motor meski sempat melewati situasi sulit. Untuk itu, ia melihat keberhasilan dirinya menjadi juara di MotoGP Jerman, tidak lepas dari kerja keras timnya.

"Saat ini, saya terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan fisik diri sendiri. Selain itu saya juga mencoba mengembangkan dan meningkatkan motor. Untuk itu saya sangat bangga dengan tim saya, yang bekerja keras bahkan di saat-saat sulit," sambungnya.

Pembalap asal Spanyol dari tim Prima Pramac Racing Jorge Martin berhasil menjuarai MotoGP 2023 seri ketujuh yang dimainkan di Sirkuit Sachsenring Jerman, Minggu WIB, setelah berduel ketat dengan pembalap asal Italia dari tim Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia.

Jorge Martin menempati start pada posisi keenam, di belakang Bagnaia, Luca Marini, Jack Miller, Johann Zarco, dan Marco Bezzecchi.

Balapan dimulai, posisi tiga besar ditempati Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini.

Sesaat kemudian, posisi tiga besar berubah dengan Francesco Bagnaia pada posisi pertama, Jorge Martin pada posisi kedua, dan Luca Marini pada posisi ketiga.

Pada lap keempat, Jorge Martin memimpin balapan, diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Luca Marini.

Sisa 20 lap, Jorge Martin tetap memimpin balapan. pembalap yang mempunyai nomor 89 itu mencatatkan gap 0.613 dari pembalap nomor dua Francesco Bagnaia.

Balapan menyisakan 10 lap, Francesco Bagnaia itu semakin dekat dengan Jorge Martin dan puncaknya sesaat kemudian pembalap asal Italia itu mengambil alih posisi terdepan.

Tak ingin menjadi yang kedua, Jorge Martin menyalip Bagnaia pada lap ketujuh. Dari sini, balapan seru ditampilkan kedua pembalap tersebut.

Bagnaia berulangkali terlihat berusaha menyusul. Tapi, Martin menampilkan penampilan apik sehingga pembalap bernomor 1 itu gagal mendahuluinya.

Balapan selesai dan Martin berhasil menjuarai MotoGP Sachsenring. Bagnaia berada posisi kedua dan Johan Zarco pada posisi ketiga.
Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Martin selama tujuh seri MotoGP 2023 sekaligus menjadi podium ketiga pada dua seri sebelumnya yaitu di Sirkuit Le Mans, Prancis dan Sirkuit Mugello, Italia berada pada posisi kedua.

"Setelah dua tahun, akhirnya datang," kata Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement