Advertisement

Ini Daftar 24 Negara Peserta Piala Dunia U-17

Media Digital
Selasa, 27 Juni 2023 - 17:37 WIB
Maya Herawati
Ini Daftar 24 Negara Peserta Piala Dunia U-17 Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

JAKARTA—Sebanyak 24 negara akan mengikuti Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November hingga 2 Desember tahun 2023. Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah ajang bagi calon-calon pemain sepak bola dunia ini.

Sebagai tuan rumah Indonesia otomatis lolos. Dan menjadi satu-satunya wakil dari kawasan Asia Tenggara. Berikut daftar negara peserta Piala Dunia U-17 2023. Dimulai dari Indonesia sebagai tuan rumah.

Advertisement

Selain Indonesia, wakil Asia (AFC) adalah Iran, Korea Selatan, Jepang, serta Uzbekistan. Berlanjut ke Eropa (UEFA). Benua Biru mengirimkan Spanyol, Inggris, Prancis, Jerman, dan Polandia.

Sementara dari zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Ada Brasil, Argentina, Kolombia, dan Ekuador. Kemudian peserta asal kawasan Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) adalah Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, dan Panama.

Peserta dari Afrika (CAF), yakni Mali, Burkina Faso, Maroko, dan Senegal. Terakhir dari zona Oceanio mengirimkan Selandia Baru dan Kaledonia Baru.

BACA JUGA: Direktur Keuangan Indikator Politik Indonesia Diperiksa KPK

Setelah sukses menggelar FIFA Match Day antara Indonesia melawan Argentina, kini saatnya Indonesia kembali menunjukkan diri pantas menjadi panitia dan juga peserta event FIFA berskala internasional.

Banyak legenda sepak bola dunia yang lahir dari ajang ini. Mereka di antaranya adalah Alessandro Del Piero, Fransesco Totti, juga Xavi Hernandez. Kemudian Fernando Redondo, Juan Sebastian Veron, Luis Figo, serta Ronaldinho.

Sejumlah bintang jebolan Piala Dunia U-17 yang masih aktif bermain juga pernah mentas di kompetisi ini. Ada Phil Foden (Inggris), Pedri (Spanyol), Jordi Amat (Spanyol) yang kini membela timnas Indonesia di level senior. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement