Advertisement

Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Berkomitmen Menjadi Tuan Rumah

Newswire
Sabtu, 08 Juli 2023 - 15:17 WIB
Maya Herawati
Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Berkomitmen Menjadi Tuan Rumah Basket - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia dipastikan berkomitmen menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan hal ini dalam rapat dengan Sekjen Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Andreas Zagklis serta Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Jumat (7/7) yang membahas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

Advertisement

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia Basket di Jakarta berjalan sesuai rencana dan jangan khawatir," kata Menpora Dito dalam laman resmi Kemenpora RI, dikutip Sabtu (8/7/2023).

Menpora Dito mengatakan pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk menyukseskan gelaran akbar Piala Dunia Basket. Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan Indoor Multifunction Stadion (IMS) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

BACA JUGA: Sampel Darah 141 Warga Gunungkidul Suspek Antraks Diuji di Balai Besar Penelitian Veteriner Bogor

Stadion multifungsi yang disiapkan itu didesain dengan megah dan memiliki kapasitas tempat duduk yang mencapai 16 ribu lebih. IMS juga didukung dengan tata letak yang luas serta nyaman.

"Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung pelaksanaan ajang bergengsi ini. Anggaran ini digunakan untuk semua keperluan event tersebut. Investasi besar ini mencerminkan komitmen untuk menyediakan fasilitas kelas dunia bagi para penggemar olahraga dan acara internasional," ujar Menpora Dito.

"Jakarta siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket, dan ini akan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar basket. Ini adalah komitmen kami untuk memastikan acara ini sukses."

Sedangkan, Sekjen Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Andreas Zagklis menyampaikan terima kasih atas komitmen Indonesia dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket yang akan berlangsung pada Agustus 2023 mendatang.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pembuatan gedung [stadion multifungsi/IMS] baru itu. Anda juga telah memberi kepastian atas komitmen ini dan tentunya kami sangat senang atas informasi tersebut. Kami akan menyajikan sesuatu yang sangat berkelas nantinya," ujar Andreas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement