Advertisement

Bali United Berpisah dengan Brwa Nouri

Newswire
Jum'at, 14 Juli 2023 - 00:37 WIB
Jumali
Bali United Berpisah dengan Brwa Nouri Bali United - Baliutd.com

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR—Klub sepak bola Bali United sepakat mengakhiri kontrak salah satu pemain asingnya, Brwa Nouri, di tengah musim kompetisi Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA: Diwarnai Blunder Nouri, PSM Tekuk Bali United 2-0

Advertisement

"Dia salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki oleh Bali United dan bisa menjadi contoh untuk pemain lain," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri di Denpasar, Kamis (13/7/2023).

Pemain asal Irak itu sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak dengan klub yang memiliki julukan Serdadu Tridatu itu.

Pemilik nomor punggung 6 itu bergabung dengan Bali United pada pertengahan 2018 setelah berkiprah di klub terdahulu, Ostersund Fotbollsklubb di Swedia.

Gelandang berusia 36 tahun tersebut turut membantu klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu dalam meraih tahta juara Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Setahun setelah juara Liga 1 pada 2020, Nouri kembali tampil untuk ajang kualifikasi Liga Champions Asia dan Liga 1 2020 yang berakhir pada pemberhentian kompetisi karena pandemi Covid-19.

Pasca situasi pandemi tersebut, Bali United kembali merangkak naik dengan prestasi yang gemilang dengan mempertahankan gelar juara Liga 1 2021/2022.

Berpisah dengan klubnya di tengah jalan pada pekan kedua kompetisi, mantan kapten Timnas Irak ini pun menjadi salah satu pemain yang patut dikenang karena jasa dan perjuangannya untuk klub kebanggaan Pulau Dewata.

Total selama bergabung dengan Bali United, Brwa Nouri telah tampil lebih dari 100 penampilan dalam sejumlah ajang kompetisi bersama klub Serdadu Tridatu.

"Kami semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia (Nouri) juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim," ucap Yabes.

Berakhirnya masa kontrak Brwa dengan Bali United menyisakan satu slot pemain asing sebagai syarat klub berkompetisi di Liga 1 musim 2023/2024 untuk memenuhi kuota pemain asing.

Saat ini, pemain asing yang masih berjuang bersama Bali United yakni Adilson Maringga, Elias Dolah, Jefferson Assis, Eber Bessa, dan Privat Mbarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement