Advertisement

Beri Kekalahan Perdana ke Dewa United, Pelatih Bali United Puji Kerja Keras Pemain

Jumali
Minggu, 30 Juli 2023 - 15:47 WIB
Jumali
Beri Kekalahan Perdana ke Dewa United, Pelatih Bali United Puji Kerja Keras Pemain Liga 1 Indonesia 2023 - ist - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYARBali United FC berhasil memberikan kekalahan perdana Dewa United FC pada pekan ke-5 Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7/2023) sore.

BACA JUGA: Bali United Hajar Dewa United dengan Skor 3-1

Advertisement

Tim Serdadu Tridatu sukses membalikkan skor atas tim tamu setelah sempat tertinggal lebih dulu sejak pertengahan babak pertama.

Bali United yang tertinggal 0-1 sejak menit 29 melalui gol Ricky Kambuaya, mampu menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama atau saat injury time lewat penalti Jefferson. Penalti diberikan usai Private Mbarga dilanggar di kotak penalti.

Anak asuh Stefano Cugurra tersebut akhirnya meng-comeback Egy Maulana Vikri dkk di babak kedua. Ilija Spasojevic membuat tuan rumah unggul di menit 72 dan ditegaskan lewat gol ketiga yang dibuat Kadek Agung Widyana enam menit kemudian.

Hasil tersebut membuat Pelatih Bali United Stefano Cugurra senang. Apalagi, ada gol yang dicetak pemain seperti Kadek Agung dinilai sangat penting setelah pemain tersebut sempat absen panjang karena cedera.

"Spaso cetak gol, Kadek juga. Gol ini bagus karena sudah lama (Kadek) tidak main setelah cedera lebih dari satu tahun dan dia main bagus. Karena ini (gol) sangat penting dari Kadek," ujarnya, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Minggu (30/7/2023).

Dia melihat pemainnya tahu jika tampil di kandang sendiri harus menang. Sehingga dia melihat kerja keras para pemain untuk memperbaiki penampilan setelah ketinggalan gol.

"Kami tahu main di rumah harus kerja keras lagi untuk menang, lalu memperbaiki posisi di klasemen dan pemain ada pergantian pemain yang signifikan di tim," tutur pelatih yang akrab disapa Teco itu.

"Kami senang menang di sini. Terima kasih Semeton yang datang beri semangat bagus untuk pemain," tambahnya.

Dengan hasil tersebut, tidak sekadar memberikan kekalahan perdana kepada Dewa United. Ricky Fajrin dkk pun kini menempel ketat lawan yang masih berada di puncak klasemen dengan 10 poin, sedangkan Bali United mengoleksi sembilan poin. Selain itu, kemenangan ini adalah ketiga beruntun, setelah di dua laga awal Bali United menelan kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lindungi Rumah Ibadah dari Mafia Tanah, AHY: Program Sertifikat Wakaf Penting

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement