Advertisement

FIFA Dikabarkan Telah Inspeksi JIS Selama 3 Jam, Ini Hasilnya

Hesti Puji Lestari
Senin, 31 Juli 2023 - 07:57 WIB
Sunartono
FIFA Dikabarkan Telah Inspeksi JIS Selama 3 Jam, Ini Hasilnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo - Bisnis/Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Federation Internationale de Football Association (FIFA) dikabarkan telah melakukan inspeksi terhadap JIS selama 3 jam pada 29 Juli 2023 lalu. Meski demikian, inspeksi dilakukan secara tertutup sehingga media tidak ada yang hadir dan mengabadikan foto agenda yang dilakukan FIFA tersebut.

Seperti diketahui, JIS belakangan viral dan jadi polemik. Stadion sepak bola kebanggaan Indonesia itu dianggap tidak sesuai standar FIFA, terlebih dalam hal rumput.

Advertisement

BACA JUGA : Sah! FIFA Minta Rumput JIS Diganti

Tentu ini membawa kekhawatiran sendiri sebab Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah ajang sepak bola terakbar untuk pemain muda, Piala Dunia U-17. Mengacu pada alasan ini, JIS rencananya akan dijadikan salah satu venue Piala Dunua U-17.

Hal tersebut lantaran Stadion Gelora Bung Karno telah lebih dulu dipesan untuk konser yang kebetulan dilakukan pada hari yang sama.

Karena Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu venue yang diusulkan PSSI, maka Federation Internationale de Football Association (FIFA) langsung melakukan inspeksi atau pengecekan ke JIS kemarin.

Akan tetapi, hasil inspeksi yang dilakukan selama 3 jam tersebut belum diumumkan. Menpora Dito Ariotedjo sendiri mengatakan bahwa dirinya belum menerima laporan hasil inspeksi yang dilakukan FIFA akhir pekan kemairn.

BACA JUGA : Jakpro: JIS Siap Jadi Tempat Gelaran Piala Dunia U-17 2023

Hari ini akhirnya FIFA hadir untuk inspeksi seluruh stadion yang berpotensi dan menjadi opsi untuk digunakan untuk U-17. Jadi hasilnya ini belum ada, karena ini menunggu setelah inspeksi seluruh stadion yang akan digunakan di U-17," kata Dito.

Keputusan tentang apakah JIS sudah standar FIFA atau belum akan diumumkan pada pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gugatan Kubu Pontjo Sutowo Ditolak PTUN, Penyegelan Hotel Sultan Sah

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement