Advertisement

Prakualifikasi Olimpiade 2024, Melawan Arab Saudi Timnas Basket Indonesia Diminta Gas Pol

Newswire
Senin, 14 Agustus 2023 - 15:37 WIB
Maya Herawati
Prakualifikasi Olimpiade 2024, Melawan Arab Saudi Timnas Basket Indonesia Diminta Gas Pol Basket - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas bola basket Indonesia diminta oleh pelatih untuk langsung bermain dalam tempo tinggi saat menghadapi tim Arab Saudi dalam ajang Prakualifikasi Olimpiade 2024 yang digelar di Damaskus Suriah, Senin (14/8/2023) malam.

"Harusnya sih anak-anak bisa ya. Jika mereka mau gaspol sejak awal, dan jangan kasih kendor ke lawan, ya saya yakin bisa," kata Pelatih Timnas Basket Indonesia Yohannis Winnar dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Advertisement

Timnas Basket Indonesia sudah menjalani dua laga pada Prakualifikasi Olimpiade 2024 dengan memperoleh satu kemenangan dan satu kekalahan. Pada gim pertama, Indonesia menang melawan Kazakhstan dengan skor 91-82. Namun Yudha Prasetya dan kawan-kawan harus menerima kekalahan dari India dengan skor akhir 90-74 pada laga Minggu (13/8/2023) malam.

BACA JUGA:  Didukung Pemilik 42,2% Suara Pemilu 2019, Siapa Cawapres Prabowo pada Pilpres 2024?

Menurut Yohannis, kekalahan Timnas Indonesia dari India dikarenakan terlambat memberikan perlawanan baik dalam bertahan maupun menyerang. Respon minimal dari anak-anak asuh Kepala Pelatih Milos Pejic itu membuat para pemain India memanfaatkan keunggulannya, yaitu postur tubuh yang lebih tinggi untuk mendulang poin di babak pertama.

Namun Yohannis Winar yang akrab disapa sebagai Coach Ahang ini menilai perbedaan postur pemain Indonesia dan India itu bisa diatasi di babak kedua, dengan permainan yang lebih agresif dan banyak poin dikumpulkan oleh Indonesia.

Sementara untuk tim Arab Saudi, para pemainnya juga memiliki postur tubuh yang mirip dengan para pemain India. Namun Coach Ahang meyakini para pemain Indonesia bisa mengimbangi, sebagaimana pada ketika timnas melawan India di babak kedua.

“Arab Saudi turun dengan materi pemain yang sama dengan di FIBA Asia Cup lalu. Yang pasti, secara materi dan size lebih bagus dari kita. Ini akan jadi gim yang sulit. Harapan saya, setelah mereka lawan India, bisa menyesuaikan saat lawan Arab Saudi nanti karena secara materi beda-beda tipis,” kata Yohannis.

Timnas Basket Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi Senin malam nanti pukul 21.30 WIB atau 17.30 waktu setempat. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melanjutkan dua laga lagi di ajang Prakualifikasi Olimpiade 2024 melawan Bahrain pada Rabu (16/8/2023), dan Kamis (17/8/2023) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement