Advertisement

Tiket Pertandingan Pembuka Piala Dunia FIBA 2023 Ludes Diburu Penonton

Newswire
Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:37 WIB
Jumali
Tiket Pertandingan Pembuka Piala Dunia FIBA 2023 Ludes Diburu Penonton Basket - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tiket pertandingan pembuka Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia, khususnya laga antara Kanada melawan Prancis yang akan berlangsung di Indonesia Arena Komplek Olahraga GBK Senayan Jakarta pada Jumat (25/8/2023) pekan depan, ludes diburu penonton.

BACA JUGA: FIBA World Cup 2023: Sang Juara Bertahan Spanyol akan Tampil

Advertisement

"Penjualan tiket dan untuk gim opening ceremony yaitu gim tanggal 25, Prancis dan Kanada sold out," kata . Yang masih ada di skybox, tapi kelihatannya juga lumayan cukup full. Saya khawatir mungkin hari ini juga sudah habis," kata Kepala Marketing dan Komersil Panitia Pelaksana (LOC) Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia Stephen Walangitang dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Tiket yang tersisa untuk laga tersebut hanya tinggal kategori Skybox yang sebagian juga sudah terjual.

Stephen menyebut pertumbuhan pembelian tiket penonton Piala Dunia FIBA 20231 meningkat cepat, khususnya gim yang menampilkan Kanada dan Prancis.

"Rata-rata sudah terlihat pertumbuhan 5.000 tiket rata-rata secara keseluruhan, mulai dari gim pertama sampai gim ke-20," ungkap Stephen.

Indonesia kebagian menggelar 20 pertandingan FIBA World Cup 2023, terdiri dari enam pertandingan Grup G dan enam laga Grup H. Dilanjutkan dengan empat pertandingan babak kedua grup (Grup L), yang diisi oleh dua tim terbaik dari Grup G dan Grup H. Dua tim terbaik dari Grup L akan lolos ke perempat final, yang berlangsung di Manila, Filipina.

Kemudian masih ada empat laga klasifikasi atau penentuan peringkat yang akan diikuti empat tim peringkat tiga dan empat di Grup G dan H. Empat laga ini juga masih digelar di Indonesia Arena.

"Ada juga permintaan untuk pembelian tiket dari beberapa tim dari luar, yaitu Latvia dan Spanyol, serta sedikit dari Brasil," ujar Stephen.

Ia menjelaskan, untuk pembelian tiket lokal saat ini ditangani oleh Loket.com. Ini demi mempermudah teknis penjualan karena Loket.com sudah berpebgalaman dengan itu. Selain itu, LOC ingin meningkatkan penonton lokal dengan menggandeng Loket.com.

"Kalau kemarin kan fokusnya kepada market internasional, jadi sekarang kita dibantu Loket.com untuk membantu penjualan lokal," jelasnya.

Sejauh ini, tiket untuk kategori 1 dan 2 lebih banyak laku ketimbang kategori dengan harga termurah di kategori 4 dan 5. Secara keseluruhan, sudah lebih dari 50 persen total kapasitas bangku penonton sudah laku terjual.

Selain melepas tiket secara daring, LOC juga mulai menjual secara luring di loket tiket pada Indonesia Arena. "Masyarakat yang ingin menyaksikan FIBA World Cup 2023 bisa datang ke ticket box Indonesia Arena untuk pembelian langsung," kata Stephen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement