Advertisement

Klub Tolak Lepas Pemain ke Timnas, Ini Sikap Ketum PSSI Erick Thohir

Muhammad Olga
Sabtu, 19 Agustus 2023 - 22:57 WIB
Sunartono
Klub Tolak Lepas Pemain ke Timnas, Ini Sikap Ketum PSSI Erick Thohir Ketum PSSI, Erick Thohir menemui perwakilan suporter klub Liga Indonesia - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, Jakarta—Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan perwakilan suporter untuk bertukar pikiran terkait transformasi sepak bola Indonesia.

Salah satu poin yang dibahas adalah terkait pemanggilan pemain Tim Nasional. Belakangan isu ini sempat menjadi polemik lantaran terdapat klub yang menolak memberikan pemainnya ke Timnas U-23 untuk ajang Piala AFF U-23.

Advertisement

Seperti Persija Jakarta yang enggan melepas Rizky Ridho, serta PSM Makassar yang tidak memberi izin Dzaky Asraf dalam gelaran kompetisi antar negara Asean tersebut.

BACA JUGA : Langkah PSSI Panggil Pemain Liga 1 ke Timnas U-23 Didukung Suporter

Erick menyebut PSSI sama seperti suporter di seluruh Indonesia yang menginginkan Timnas mendapatkan yang terbaik dan menjadi lebih baik kedepannya.

"Saya yakin ini adalah bagian dari proses yang bermuara pada titik temu bahwa kepentingan mendukung tim nasional akan selaras pula dengan kepentingan mendukung klub," ujar mantan bos inter Milan.

Pendiri Jakmania Ferry Indrasjarif, mengapresiasi pertemuan tersebut. Menurutnya langkah ini menjadi momen langka, karena sangat jarang PSSI ingin membuka diri dan saling bertukar pikiran dengan suporter.

"Setidaknya ada unek-unek yang bisa disampaikan dan ditampung" ujar pria yang biasa di akrab Bung Ferry itu.

Pendiri dari North Legion Persita Tangerang, Muhammad Olga menilai polemik terkait pemanggilan pemain untuk Timnas U-23 sebenarnya bisa diselesaikan, jika kompetisi klub liga untuk kelompok usia bisa berjalan beriringan dengan liga.

BACA JUGA : Erick Thohir Tidak Meragukan Integritas Komite Etik PSSI

"Indonesia punya elite pro academy sebagai kompetisi antar klub level umur, kalau kita berkaca dengan Eropa dimana kompetisi tingkatan umur berjalan berbarengan dengan liga, tentu federasi tidak akan sulit mendapatkan pemain untuk dipanggil membela negara," ujar Olga.

Timnas Indonesia U-23kini tengah berjuang di piala AFF U-23 grup b dan menduduki posisi kedua usai tumbang 2-1 dari Timnas U-23 Malaysia. Peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka asalkan Indonesia bisa menang besar dari Timor Leste dan berharap runner up grup lain tersandung di pertandingan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Tegaskan Serangan Darat Israel ke Rafah Tak Dapat Ditoleransi

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement