Advertisement

Kembali Dipanggil Timnas Lebanon, Bek Tengah PSS Sleman: Ini Sebuah Kehormatan!

Yosef Leon
Selasa, 29 Agustus 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Kembali Dipanggil Timnas Lebanon, Bek Tengah PSS Sleman: Ini Sebuah Kehormatan! Pemain asing PSS Sleman Jihad Ayoub. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bek tengah PSS Sleman, Jihad Ayoub dipanggil Timnas Lebanon dalam agenda Kings Cup 2023 yang digelar di Thailand pada 7-10 September 2023 mendatang.

Selain Ayoub pemain Liga 1 lainnya, Majed Osman yang membela Dewa United akan bergabung bersama Timnas Lebanon dalam FIFA Matchday itu. 

Advertisement

Pemanggilan Ayoub untuk memenuhi agenda Timnas Lebanon dipastikan tidak akan mengganggu aktivitasnya bersama Super Elja lantaran kompetisi domestik anggota FIFA dinyatakan libur selama dua pekan, termasuk kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain bernomor punggung 6 di PSS itu mengaku terhormat bisa membela negaranya. "Ini tentu menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari Timnas Lebanon. Itu hal yang selalu saya ungkapkan. Saya menyambut hal tersebut dengan positif,” kata Ayoub, Selasa (29/8/2023). 

BACA JUGA: Klub Keberatan Melepas Pemain untuk Timnas U-23, Pengamat

Bermain bersama Timnas Lebanon, Jihad Ayoub kembali berposisi sebagai bek tengah. Pemain yang memiliki dua kewarganegaraan yakni Venezuela dan Lebanon ini menyatakan hal tersebut bukanlah pengalaman baru bagi dirinya. Sebab pada penyelenggaraan FIFA Matchday Juni lalu ia sempat bermain dua kali di posisi itu. "Pelatih Timnas percaya kepada saya. Dia menempatkan posisi saya di bek tengah karena kualitas," ucapnya. 

Di kompetisi itu, Ayoub berharap agar timnya mampu bermain kompetitif sebagai persiapan dalam ajang Asian Cup 2023 di Qatar serta persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026. Di kompetisi Asian Cup nanti, Lebanon tergabung dalam grup A bersama dengan Qatar, China, dan Tajikistan. 

"Yang paling utama keikutsertaan kami di ajang ini adalah untuk membantu persiapan kami menjadi tim yang kompetitif pada Turnamen selanjutnya baik itu Asian Cup 2023 dan kualifikasi Piala Dunia," katanya. 

Ayoub pun menyatakan bahwa keikutsertaan negaranya di Turnamen Kings Cup 2023 di Thailand memasang target untuk meraih trofi juara. "Kami mengikuti turnamen ini tentu sebagai persiapan untuk Asian Cup 2024 di Qatar dan kualifikasi Piala Dunia 2026. Tentu dengan jelas kami ingin menjadi juara di turnamen Kings Cup 2023 nanti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kerusakan Akibat Gempa Garut Terjadi di Empat Kabupaten, Terparah Bandung

News
| Minggu, 28 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement