Advertisement

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol: Gol Tunggal Messi Bawa Argentina Unggul Atas Ekuador

Sunartono
Jum'at, 08 September 2023 - 22:37 WIB
Sunartono
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol: Gol Tunggal Messi Bawa Argentina Unggul Atas Ekuador Pemain Timnas Argentina Lionel Messi saat bertanding melawan Ekuador. - Conmebol.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina meraih poin penuh dalam  pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol (kualifikasi Amerika Selatan) melawan Ekuador di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat (8/9/2023). Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Argentina.

“263 hari setelah 18 Desember 2022, yang merupakan bintang ketiga tim Argentina, menjalani debut penuh kemenangan di Kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026 dengan mengalahkan Ekuador 1-0 dengan skor. Gol tercipta dari tendangan bebas Lionel Messi,” demikian tulis situs resmi Conmebol, Jumat.

Advertisement

BACA JUGA : Alasan Laga Melawan Indonesia Tetap Penting untuk Argentina meski tanpa Messi

Albiceleste, julukan Timnas Argentikan memperoleh melalui tendangan bebas dari kapten mereka Lionel Messi hingga meraih kemenangan kandang di awal perjalanan menuju Piala Dunia berikutnya. Di mana Argentikan bertekad mempertahankan gelar yang diperoleh di Qatar 2022.

Conmebol juga menuliskan bahwa  gol itu membuat Messi melampaui pemain Uruguay Luis Suárez sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kualifikasi dengan masing-masing 29 gol.

“Menit-menit pertama berjalan intens bagi Ekuador, mereka berusaha mengejutkan tim lokal yang bermain di sekitar Messi dengan Lautaro Martínez. Di sini yang terbaik dari sang kapten terlihat, lewat sebuah umpan silang ke depan yang pertama gagal disambungkan oleh Martínez dan kemudian tembakan ke kiri setelah umpan dari Alexis Mac Allister yang melebar,” tulis Conmebol.

BACA JUGA : Prancis Bakal Juara 3 di Piala Dunia 2026?

Di penghujung babak pertama, terjadi dua aksi dengan center dari Rodrigo De Paul, yang pertama diselamatkan oleh Félix Torres dan yang kedua dengan tembakan dari Lautaro Martínez yang berakhir di tiang kanan Hernán Galíndez.

Beberapa menit setelah babak kedua dimulai, aksi berbahaya lainnya datang dari Argentina, melalui tendangan bebas sempurna Messi yang disambut sundulan Alexis Mac Allister. Hal ini memaksa Hernán Galíndez untuk menyelamatkan gawangnya.

“Pada menit ke-76, tendangan bebas di tepi kotak penalti yang membangkitkan ekspektasi publik Argentina, membuat tembakan Lionel Messi dapat dihentikan kiper Galíndez, sehingga Argentina memanfaatkan papan skor.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Tanggal Merah Mei 2024, Ada 2 Kali Libur Panjang

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement