Advertisement

Taklukkan Pasangan Malaysia Rubber Game, Apriyani/Siti Fadia Sukses Juara Hong Kong Open 2023

Arief Junianto
Minggu, 17 September 2023 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Taklukkan Pasangan Malaysia Rubber Game, Apriyani/Siti Fadia Sukses Juara Hong Kong Open 2023 Apriyani/Fadia sukses meraih juara di sektor ganda putri Hong Kong Open 2023. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Match pertama Final Hong Kong Open 2023 antara ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti melawan pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Tinaath Muralitharan dimenangkan oleh pasangan Indonesia dengan skor 14-21, 24-22, dan 21-9.

Pertandingan Final Hong Kong Open 2023 digelar di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023) siang WIB.

Advertisement

Pasangan Apriyani/Fadia sukses memboyong trofi pertama ajang dari Final Hong Kong Open 2023. Trofi itu juga menjadi yang pertama bagi ganda putri yang dipasangkan sejak event SEA Games Vietnam 2021 silam.

Selain itu, trofi tersebut juga menjadi pemecah rekor ganda putri Indonesia yang selama gelaran Hong Kong Open 2023, tak pernah menjadi penghuni podium terbaik. 

Apriyani/Fadia kali terakhir mampu memijak final Kejuaraan Dunia 2023, tetapi belum berhasil memetik gelar juara sejak Singapore Open 2022. Sedangkan pasangan Tan/Tinaath naik podium tertinggi pada French Open 2022.

BACA JUGA: Hasil Hong Kong Open 2023: Leo/Daniel Lolos ke Final

Di pertandingan final Hong Kong Open 2023, pasangan Apriyani/Fadia sebenarnya tampil kurang meyakinkan di gim pertama. Di interval gim pertama, mereka bahkan tertinggal jauh 3-11.

Begitu pula di interval kedua, mereka gagal mengejar ketinggalan. Alhasil di gim pertama mereka takluk dengan skor 14-21.

Di gim kedua, pertandingan berjalan ketat. Antara kedua pasangan terjadi kejar-mengejar poin bahkan hingga tiga kali terjadi deuce. Gim kedua akhirnya menjadi milik pasangan Indonesia dengan skor 24-22.

Pada gim ketiga, kekuatan pasangan Malaysia tak sementereng di gim pertama dan gim kedua. Kondisi itu diperparah dengan adanya cedera yang dialami oleh Pearly Tan.

Cedera itu tak pelak membuat Pearly Tan tak bisa tampil maksimal. Terlihat beberapa kali Tan tak berani melakun jumping smash.

Pasangan Indonesia berhasil memanfaatkan kondisi itu. Mereka pun sukses mengakhiri gim ketiga dengan skor 21-9.

Setelah Apriyani/Fadia, pebulutangkis Indonesia juga akan tampil di babak final Hong Kong Open 2023. Di antaranya adalah tunggal putra Jonatan Christie yang akan berhadapan menantang Kenta Nishimoto (Jepang) di Match 4 dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di Match 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aturan Baru Haji, Pemerintah Arab Saudi Larang Semua Orang Masuk Makkah Tanpa Izin, Termasuk Penduduk Setempat

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement