Advertisement

PSIM vs Perserang Serang, Andreas Esswein Bakal Diparkir karena Cedera Hamstring

Yosef Leon
Rabu, 20 September 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
PSIM vs Perserang Serang, Andreas Esswein Bakal Diparkir karena Cedera Hamstring Sejumlah pemain PSIM Jogja menjalani latihan rutin persiapan melawan Perserang Serang pada Rabu (20/9/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelandang asing PSIM Jogja, Andreas Esswein kemungkinan bakal diparkir saat Laskar Mataram bertanding melawan Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2 2023 di Stadion Maulana Yusuf Banten, Minggu (24/9/2023).

Pemain asal Filipina itu mengalami cedera hamstring sehingga masih membutuhkan waktu untuk pemulihan. 

Advertisement

Pelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi menjelaskan pemain yang sebelumnya bermain untuk Kelantan FC itu mengalami kendala saat melakukan pemanasan jelang laga melawan PSKC Cimahi akhir pekan lalu. Padahal namanya sudah masuk dalam line up PSIM Jogja, sehingga posisinya harus digantikan oleh Bryan Cesar. 

"Esswein masih belum bisa main, masih cedera dan kemungkinan belum bisa turun lawan Perserang. Jadi dia cedera pas pemanasan kan sudah masuk line up, jadi cepat-cepat kami ganti kemarin itu dan masih geletak," kata Kas, Rabu (20/9/2023). 

Meski begitu, absennya Esswein tampaknya juga tidak terlalu berpengaruh terhadap performa lini tengah Laskar Mataram. Pasalnya peran pemain bernomor punggung 6 itu belum signifikan di lapangan tengah.

Dia baru diturunkan sekali saat PSIM Jogja bertemu FC Bekasi City, tetapi harus ditarik keluar di babak kedua. Faktor cuaca dan mepetnya persiapan disebut jadi alasan dirinya belum tampil maksimal. 

BACA JUGA: 2 Suporter Jatuh dari Tribun saat Laga PSIM vs PSKC, Begini Kondisinya

Sementara laga menghadapi Perserang Serang mendatang Yudha Alkanza dan kolega harus memastikan diri bisa mencuri poin di kandang lawan. Dua laga sebelumnya Laskar Mataram masih belum tampil maksimal dengan hanya meraih satu poin. Untuk keluar dari zona playoff degradasi, PSIM Jogja harus memaksimalkan laga away di bulan ini. 

"Target kami tentu bisa maksimal dan mengantongi poin di tiga laga away mendatang dan kami harus bisa mengantongi enam poin dari tiga laga tandang," ucap Kas. 

Melawat ke kandang Perserang tentu bukan jadi misi yang mudah bagi Laskar Mataram. Laskar Singandaru, julukan Perserang Serang pun bertekad keluar dari posisi juru kunci lantaran belum mengantongi satu poin pun dalam satu laga. Pada laga terakhir melawan Malut United lalu mereka harus rela kalah meski sempat unggul 1-2 sampai menit ke-80 an. 

Jelang pertandingan akhir pekan mendatang skuad Laskar Mataram pun sudah melakukan persiapan.

Pelatih fisik PSIM Jogja, Ruly Hidayansyah menjelaskan pemain sudah melakukan latihan pemulihan setelah melawan PSKC Cimahi beberapa waktu lalu. "Sampai besok kami conditioning. Kamis kita travelling, Jumat dan Sabtu kami preparation. Tetapi besok kami kasih tactical juga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aturan Baru, Pekerja Terkena PHK Masih Dijamin BPJS Kesehatan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement